Home / Olahraga / ABSI Siapkan Pelatda di Jakarta

ABSI Siapkan Pelatda di Jakarta

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sumsel menyiapkan pemusatan latihan daerah (Pelatda) bagi 14 atletnya di Jakarta, 25 Juli-31 Agustus 2015 nanti untuk persiapan mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) di Batam, September mendatang.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi GABSI Sumsel Mgs Holil, Jumat (3/7) mengatakan, pemusatan latihan itu untuk mencapai target meraih tiket ke PON Jawa Barat tahun 2016 untuk semua nomor.

“Harapannya, pada PON Jabar nanti, Bridge Sumsel bisa mencetak sejarah baru dengan berhasil turun full team yakni nomor beregu putra, beregu putri, dan pasangan,” kata Holil.

Ia mengemukakan, pada PON Jabar mendatang, GABSI Sumsel menargetkan meraih satu medali emas mengingat pada ajang serupa empat tahun lalu sebatas menyumbangkan satu medali perak atas nama Novri Kaligis. Menurutnya, GABSI optimis target ini dapat tercapai karena ke-14 atlet yang diproyeksikan ke PON Jabar sudah masuk program pembinaan atlet KONI Sumsel.

Dalam program tersebut, setiap atlet mendapatkan kesempatan beruji coba dengan atlet-atlet daerah lain, mengikuti kejuaraan di dalam dan luar negeri, hingga mendapatkan uang pembinaan yang jumlanya bervariasi sesuai dengan prestasi. Dari 14 atlet itu, ia melanjutkan, 13 atlet masuk kategori pratama dengan mendapatkan uang pembinaan Rp2,5 juta per bulan, dan seorang atlet masuk kategori madya dengan Rp3,5 juta.

“Harapannya, melalui program ini, atlet semakin berkualitas dan memiliki daya saing dalam perebutan medali,” kata dia.

#sug

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Keamanan, 800 Personel Siaga di JSC

Palembang,  BP Keamanan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi perhatian utama mengingat keberadaan atlet dan official 45 negara peserta yang ...