Home / Headline / 6 Rumah Warga Hangus Terbakar

6 Rumah Warga Hangus Terbakar

IMG_20150703_155155-1Kayuagung, BP

Malang menimpa enam warga Talang Cempedak Jejawi. Rumah mereka terbakar hingga menyisakan tiang dan puing. Lebaran mendatang mau tak mau tak bisa mereka rayakan dirumah.  Bahkan secuil hartapun tak sempat diselamatkan.

Sebanyak enam unit rumah milik warga hangus terbakar dan hanya menyisakan puing puing setelah setelah dilalap si jago merah, Jumat (3/7)s ekitar pukul 10.30.

Tak ada harta  yang bisa di selamatkan dari rumah panggung yang terbuat dari kayu tersebut. Meski penduduk berupaya menjinakkan namun  kobaran api tak bisa dikendalilan. Cuaca terik dan kering menambah kekuatan si jago merah melumat  satu persatu rumah warga Desa Talang Cempedak Kecamatan Jejawi OKI yang jarak desa tersebut  dari ibu kota kecamatan   cukup jauh ini.

Posisi rumah yang berdekatan membuat api leluasa melahap rumah kayu  yang dalam.kondisi kering kerintang karena suasana kemarau ini. 4 rumah berdempet seketika dilumat. Sementara 2 rumah lainnya terbakar sebagian tetapi tetap saja dirubuh warga untuk memblok jalan api supaya tidak menyebar ke rumah lain.

Keenam warga yang mengalami musibah yakni  Teguh dan Ujang, Kemudian milik Hanafiah(alm)/Majuna, milik Maulan (alm) /Siti. Milik Soleh b maulan. Lalu milik Yusuf bin sani, serta milik  Tijung bin fai.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian kebakaran ini diduga berawal dari konsliting listrik dari rumah Ujang, kemudian api dengan cepat membesar dan mulai menyambar barang yang ada didalam rumah, dari kejadian tersebut  korban mengalami kerugian secara keseluruhan rumah beserta isinya, 2 unit sepeda motor yamaha vega & jupiter yang diperkirakan kerugian mencapai Rp 700 juta.

Api kemudian berhasil dipadamkan setelah warga dengan berjibaku bergotong royong berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun api baru berhasil dikuasai setelah lebih dari satu jam atau sekitar pukul 11.30 wib.

Kapolsek Jejawi Iptu H Mujamik Harun, SH mengatakan saat memperoleh informasi adanya rumah warga yang terbakar langsung mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP)  dan bersama warga memadamkan api.

“Saat kita dapat informasi langsung ke TKP, lalu kita amankan TKP dan memasang police line,” katanya.

Menurut Kapolsek, dugaan sementara api berasal konsleting  listrik dari rumah salah seorang warga, namun demikian pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dengan serta melakukan pendataan.#ros

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Terkejut Tanah Depan Pasar 16 Ilir Retak, Keluar Lumpur

Palembang, BP Pedagang Pasar 16 Ilir,  Palembang terkejut dan sempat menyangka terjadi gempa akibat getaran sebelum retaknya jalan dan keluarnya ...