Home / Headline / 46 Orang Wali Siswa Minta Kursi

46 Orang Wali Siswa Minta Kursi

 

IMG_00001075Palembang, BP

Belasan orangtua siswa mendatangi Kantor Pemerintah Kota Palembang, Jumat(3/7) sekitar pukul 09.30. Perwakilan dari 46 orang siswa ini meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan kursi, agar dapat bersekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 22.

Perwakilan dari masyarakat Talang Kelapa, Darwis mengatakan alasan pihaknya meminta kepada Pemerintah Kota Palembang (Pemko) untuk tetap disekolah di SMA 22 karena sudah tidak ada upaya lain, menyangkut biaya pendidikan.

“Anak-anak ini akan putus sekolah jika tidak bisa bersekolah di SMA 22. Selain karena dekat rumah, faktor biaya masuk sekolah swasta menjadi alasan orangtua siswa ini,” katanya.

Pihaknya meminta agar Pemerintah Kota Palembang dapat memperhatikan generasi pendidikan di kawasan Talang Kelapa ini. Sebab, untuk saat ini akses angkutan umum tidak ada, sehingga apabila harus bersekolah swasta maka bisa dipastikan siswa tidak ada biaya.

“SMA Negeri miliki pemerintah yang paling dekat dan biaya juga tidak sebesar dibanding SMA swasta. Kami kira di SMA inilah kami masih bisa bersekolah. Untuk itu kami minta agar pemerintah mau membantu tali pendidikan ini agar jangan sampai terputus,” katanya.

Darwis mengatakan, sejumlah siswa terancam putus sekolah ini merupakan siswa-siswi yang Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri yang juga berada tak jauh dari rumah. Siswa sudah berusaha keras agar dapat lolos sleksi namun Sekolah memutuskan tidak lulus.

“Kami cukup menyayangkan karena siswa yang tidak lulus ini cukup berprestasi, sehingga jika putus sekolah karena biaya maka akan cukup miris,” katanya.

Asisten IV Pemerintah Kota Palembang Asnawi P Ratu mengatakan pihaknya akan mengkoordinasikan kepada Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan dan Plt Walikota Palembang. Pihaknya menilai, jika apa yang diminta masyarakat ini tidak bisa langsung diputuskan.

“Kami tidak dapat memutuskan langsung apakah siswa ini dapat bersekolah di SMA 22 ini, sebab ini akan dibicarakan terlebih dahulu kepada Kepala Sekolah, temasuk Dinas Pendidikan dan Plt Walikota,” katanya.

Soal nanti akan ditermia atau tidak, dia meminta agar dapat mengkonfirmasi ulang setelah selesai dikoordinasikan. “Jumlahnya banyak bahkan sampai 46 orang, jadi harus memungkinkan terlebih dahulu menyangkut fasilitas dan lainnya,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KPU Sumsel Minta Dukcapil Berikan Suket Kepada Warga Belum Memiliki E KTP

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel meminta Dinas Pendudukan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat untuk segera memberikan Surat Keterangan (Suket) ...