Home / Sumsel / Lubuklinggau / Stok Melimpah, Harga Bawang Turun

Stok Melimpah, Harga Bawang Turun

Lubuklinggau, BP

Harga bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Lubuklinggau selama Ramadhan tak menentu. Pasalnya, sejumlah harga bahan kebutuhan pokok di pasaran merangkak naik, stabil dan ada pula mengalami penurunan.

Seperti harga bawang merah yang sudah seminggu turun Rp26 ribu per kilo, dari sebelumnya Rp32 ribu. “Bawang merah dari Jawa, datang ke Padang lalu dikirim ke sini. Sekarang lagi banjir di pasar, jadinya turun,” kata Ana (45), salah satu pengepul dan pedagang bawang merah di Pasar Tradisional Inpres, Kota Lubuklinggau.

Baca:  Dewan Layangkan Surat Kepada MHP

Dia tidak tahu persis yang menyebabkan harga bawang merah turun. “Yang jelas sekarang ini bawang merah lagi banjir di pasar. Harganya pun mengalami penurunan. Dan biasanya seminggu jelang Lebaran harga bawang merah perlahan naik karena dibutuhkan,” bebernya.

Sama halnya harga cabai merah. Harga cabai merah sejak seminggu terakhir mengalami penurunan Rp25 ribu per kilo. Tadinya harga cabai merah per kilo di pasaran Rp40 ribu. “Cabai juga lagi banjir di pasar. Kalau cabai didatangkan dari Curup, Bengkulu,” ujarnya.

Baca:  Banyuasin Layak Jadi Tuan Rumah

Sementara itu, penurunan harga bawang merah dan cabai merah itu tak diikuti dengan harga bumbu dapur. Sebab, sejak masuk Ramadhan harga bumbu dapur di sejumlah pasar tradisional merangkak naik. Salah satunya merica atau sahang yang per kilonya mencapai Rp210 ribu.#kur0307.20.2.hass

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP —  Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang ...