Home / Headline / SFC Pagari Pemain Dengan Uang Muka

SFC Pagari Pemain Dengan Uang Muka

Manajemen SFC cukup percaya diri 21 pemainnya tidak akan kabur. Pemain telah menerima uang muka musim depan.

Palembang, BP

Direktur Tekhnik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muchendi Mahzarekki mengatakan, PT Liga Indonesia menganjurkan setiap tim peserta Qatar National Bank (QNB) League cukup membayar 25 persen uang muka atau down payment (DP) dari nilai kontrak pelatih dan pemain.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) telah membayarkan lebih 25 persen dari nilai kontrak kepada pelatih dan pemain. Gaji pemainpun sudah dibayar untuk lima bulan.

“Artinya telah lebih dari 25 persen dari nilai kontrak yang telah dibayarkan manajemen pada pemain,” kata pria yang kerap disapa Endi itu, Kamis (2/7).

Baca:  Yogi, Talenta Sumsel yang Terlupakan

Manajemen SFC tidak akan mengambil uang yang sudah diberikan pada pemain dan pelatih. Kesepakatan manajemen dengan pemain, kelebihan bayar sebagai uang muka untuk musim 2015/2016.

Karena itu, pascaberhentinya QNB League 2015, para pemain SFC diliburkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, dan kontrak ikatan kerja para pemain dianggap sudah selesai.

Meskipun pemain telah diputuskan kontrak, jajaran manajemen tim Laskar Wong Kito sangat yakin jika Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tidak akan pindah ke klub lain.

“Kami yakin pemain tidak akan pindah, musim depan SFC masih membutuhkan tenaga mereka, tinggal komitmen pemain sendiri bagaimana,” kata Endi.

Baca:  SFC Bobol Kocek, Dua Kali Sambangi Papua

Disinggung soal hitam di atas putih, Endi menjelaskan memang tidak ada surat penjanjian yang disodorkan ke pemain dan pelatih.

Manajemen memegang perkataan dan pemain, begitupun sebaliknya pemain dan pelatih dapat memegang semua perkataan manajemen SFC.

Manajemen sangat yakin dengan komitmen pemain dan pelatih yang menjanjikan akan tetap bersama SFC musim depan. Pemain dan pelatih telah berjanji tidak akan kabur dan meninggalkan Laskar Wong Kito musim depan untuk berseragam tim lain.

“Kami percaya itu, tapi kalau masih saja kabur, DP yang mereka bawa kabur akan kami ikhlaskan,” tambahnya.

Baca:  Maitimo Diambil Persita

Ditanya mengenai pemain asing, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel itu mengatakan, Goran Ljubojevic, Abdoulaye Maiga, dan Morimakan Koita serta Raphael Maitimo sudah diputus kontrak dan dipersilahkan mencari klub baru.

logo-sfc-kuning“Kalau mereka sudah dapatkan klub, kami akan mendatangkan pemain asing yang baru untuk musim depan,” katanya.

Tapi bila memang keempatnya tidak ada tim, maka bisa saja manajemen SFC akan kembali mengontak mereka. “Nanti kalau kompetisi sudah kembali normal barulah kami mengontak mereka bila dibutuhkan,” kata Endi. #zal

x

Jangan Lewatkan

Cabuli Mahasiswi, Oknum PNS Divonis 6 Tahun

Palembang, BP–Terbukti melakukan persetubuhan, Viar Mediansyah (33) dijatuhi hukuman enam tahun penjara oleh majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri ...