Home / Headline / PT Medco E&P Diserang

PT Medco E&P Diserang

PALI, BP

Puluhan warga dari Talang Kukuy, Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mengepung stasiun pengumpul Ibul milik PT Medco E&P Indonesia, untuk melampiaskan kekesalan mereka dengan memporak porandakan mess dan mushala hingga mengalami kerusakan.

Kejadian tersebut berlangsung Rabu (1/7) sekitar pukul 17.00, di Desa Sungai Langan. Aaksi berawal dari tidak dipenuhinya keinginan warga untuk dilakukannya perekrutan tenaga kerja lokal serta tidak kunjung diresponsnya proposal bantuan untuk masjid yang diajukan warga setempat.

Baca:  Teratai Silampari Terbaik di Piala Presiden

Hal tersebut membuat emosi puluhan warga, sehingga langsung mendatangi lokasi kejadian, dan berujung dengan pengrusakan yang dilakukan oleh warga. Warga melempari bangunan dengan puluhan batu ke kaca mess karyawan dan mushalla, hingga mengalami kerusakan yang cukup serius.

enurut salah satu warga yang tidak mau namanya ditulis menjelaskan, kejadian tersebut merupakan buntut dari kekecewaan warga terhadap pihak perusahaan yang tidak cepat menanggapi permohonan mereka untuk diberdayakan sebagai tenaga kerja. “Warga itu cuma minta dipekerjakan disana, apapun itu. Kalau masalah proposal itu, hanya kebenaran saja,” ujarnya, Kamis (2/7).

Baca:  Gandeng BNN Berantas Narkoba

Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SIK SH, melalui Kanit Reskrim Ipda Rusli, SH, mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian, namun berhubung lokasi tersebut berada di wilayah hukum Polsek Penukal Abab, maka perkaranya langsung dilimpahkan untuk ditindaklanjuti.#hab

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...