Home / Hukum / Janda Cantik Nekat Jadi Tukang Tipu

Janda Cantik Nekat Jadi Tukang Tipu

Inderalaya, BP

IMG_3264Apes nasib janda cantik beranak dua bernama Eva fitriasari (25) warga Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Kayuagung Oki,yang tertangkap setelah melakukan aksi menjadi tukang tipu (tuti) terhadap pemilik depot mebel bernama Satriandi(34) warga Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Aksi penipuan tersebut dilakukan bersama tersangka lainnya seperti Nokgada warga Kota Raya Kecamatan Kayuagung OKI yang sebelumnya sudah tertangkap di rumahnya dan sudah dititipkan di Lp Tanjungraja sementara dua orang lainnya yang masih buron berinisial E dan O. Dalam aksi penipuan tersebut tersangka berpura pura mengambil barang furniture untuk persiapan pernikahan.

Ia mengambil mebel dari korban santriadi (34)pada April  lalu berupa 2 unit dipan,1 set meja makan, 1 lemari pakaian 3 pintu, lemari hias 2 unit semuanya terbuat dari kayu tembesu kerugian Rp26,3 juta.

Modusnyo ada orang 4 pelaku datang ke toko korban tersangka Nokgada mengaku sebagai ibu, sementara Eva sebagai anak dan duanya lagi mengaku besan. Mereka berencana membeli barang barang untuk serah serahan saat pernikahan nanti, namun pembayaran diberi tenggang waktu sebulan dan menunggu hasil amplop dari kondangan jika tidak cukup maka akan meminjam uang di bank, sayangnya sampai lebih sebulan korban tak kunjung menerima pembayaran

Kapolsek Tanjung Raja Akp Herman Rozi, didampingi Kanit Tanjungraja Aiptu Herman mengatakan jika korban percaya memberikan hutangan karena sebelumnya 10 tahun lalu orangtua pelaku pernah membeli di tempat yang sama dan dibayar.

“Ternyata bohongan pernikahan tidak pernah ada akhirnya barang dijual dengan nilai diatas Rp10 juta dan langsung untuk bayar Utang. Mei akhirnya pedagang kesal dan melaporkan ke Mapolsek Tanjungraja. Mereka ditangkap di rumah terpisah, sementara Nok gada sudah diproses penyidikan dan dititipkan ke Lp tanjungraja, sementara Eva untuk melengkapi berkas masih di rutan polsek tanjungraja.Mereka terancam pasal 378 dan 372 uu kuhp tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman 4 tahun penjara,” ujarnya.

Terpisah pelaku penipuan Eva mengatakan pernah membayar uang Rp2 juta kepada pemilik depot mebel. Saya sudah pernah bayar. Tapi sekarang tidak ada uang,” ujarnya.

#hen

x

Jangan Lewatkan

Petani Tewas Ditembak Pencuri

Muarabeliti, BP–Diduga memergoki aksi pencurian, Koni (49) tewas dengan luka tembak di dada dan luka bacok di kepala. Peristiwa yang ...