Home / Headline / Komisi II: Pedagang Terindikasi Ditunggangi

Komisi II: Pedagang Terindikasi Ditunggangi

0207.14.foto-hl.norPalembang, BP

Sejumlah massa mengaku pedagang Pasar 16 Ilir mendatangi kantor DPRD Kota Palembang, Rabu (1/7). Pedagang mengaku resah atas perlakuan pengelola pasar yang menggeser lapak pedagang dan bersikap premanisme dalam menagih retribusi.

Massa terdiri dari Ketua Paguyuban Pasar 16 Ilir, anggota, dan beberapa pedagang. Mereka mengadukan sikap pengelola pasar yakni PT Ganda Tata Prima (GTP) yang menggeser lapak.

Salah satu pedagang saat dialog di Ruang Rapat Komisi II DPRD Kota Palembang Yeni mengatakan, jika pihaknya tidak terima dengan sikap pengelola yang arogan, seperti menagih retribusi dengan pistol di pinggang. Selain itu, resah dengan pendataan kios berdasarkan sistem pengundian.

“Kami ini resah, dak terimo kalu yang ngelola pasar ini PT GTP, sikap para pengelola membuat pedagang takut,” kata Yeni, yang mengaku penghuni kios lantai satu. Demikian dikatakan Rosmala Dewi, kios yang dihuninya diminta pengelola untuk digeser karena mengganggu jalan, setelah digeser pedagang baru disuruh masuk dan mengaku keluarga dari pengelola. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ajak Warga Cek Hak Pilih, KPU Sumsel Buka Posko di Mall

Palembang, BP   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel terus mengajak masyarakat untuk mengecek hak pilihnya melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih ...