Home / Palembang / Jalan TAA-Palembang Aman Bagi Pemudik

Jalan TAA-Palembang Aman Bagi Pemudik

Palembang, BP

Jalan Lintas Palembang-Pelabuhan Tanjung Api Api, dikenal masyarakat sebagai jalan dengan kondisi buruk. Namun menjelang musim mudik Lebaran, kondisi tersebut telah dibenahi oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Sumsel.

Kepala UPTD Musi Banyuasin dan Banyuasin Dinas PUBM Sumsel Arya Darmawan mengatakan, pihaknya telah memperbaiki sebagian jalan lintas sepanjang 69 km tersebut. Saat ini, ia mengakui peningkatan perbaikan jalan telah mencapai 40%. Perbaikan dipusatkan di titik-titik terparah jalan.

“Yang rusak parah 20 km, mulai dari depan Pondok Pesantren Izzatunnah ke Jembatan Gasing, lalu ke Jembatan Jalur 21-21A, dan ke Jembatan Air Ayu. Dari 20 km tersebut, sudah diperbaiki. Meski memang belum nyaman digunakan pengendara, namun jalan sudah aman untuk dilalui pemudik yang hendak menyeberang ke pelabuhan,” tuturnya, Selasa (30/6).

Perbaikan jalan ini merupakan proyek tahun jamak yang selalu ditenderkan setiap tahunnya. Tahun ini, kata dia, dilakukan pengaspalan selapis di sepanjang jalan agar pengguna jalan lebih nyaman dan aman. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ST12 ‘Ngamen’ di LRT Sumsel

Palembang, BP — Berada di Kota Palembang, Band ST12 berkesempatan menjajal kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan. ...