Home / Headline / Ribuan Polisi Naik Pangkat

Ribuan Polisi Naik Pangkat

Palembang, BP

Ribuan polisi yang bertugas di Mapolda Sumsel dan jajaran Polda Sumsel mendapat hadiah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-69 yang jatuh pada Rabu (1/7).

“Ini merupakan penghargaan bagi anggota Polri setiap enam bulan sekali tanggal 1 Juli dan 1 Januari. Jadi memang selalu diberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam pelaksaanan tugas dan pengabdian di Sumsel dalam bentuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel R Djarod Padakova, Selasa (30/6).

Dikatakan Djarod, untuk Pamen, Pama dan Brigadir Polri Polda Sumsel dan jajaran yang mendapat kenaikan pangkat periode 1 Juli 2015 dirincikan sebanyak 368 polisi di Mapolda Sumsel terdiri dari 30 Perwira dan 338 Brigadir. Sedangkan untuk jajaran Polda Sumsel sebanyak 756 polisi yang menerima yang terdiri dari 8 Perwira dan 748 Brigadir.

Kenaikan pangkat ini bukan hanya memberikan penghargaan atau reward, masih dikatakan Djarod, juga memberikan konsekuensi tugas dan tanggung jawab yang lebih berat serta diharapkan akan memberikan motivasi bagi personil Polri agar lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional dan proposional.

polisi naik pangkat“Memang tidak tentu yang diberikan karena kenaikan pangkat selain yang memiliki prestasi, kenaikan ini juga dilihat dari masa kerja dan kebutuhan jabatan-jabatan tertentu di tingkat Polda dan jajaran Polda, khususnya jabatan di Perwira Pertama,” kata Djarod.

Kenaikan pangkat ini juga, sambung Djarod, pihaknya memberikan kesempatan untuk anggota Polri yang berprestasi dalam meningkatkan karirnya. Bahkan, dalam kenaikan pangkat Kapolda Sumsel memberikan kenaikan pangkat setingkat kepada Perwira menengah dari Kompol menjadi AKBP.

“Perwira menengah mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi Kompol menjadi AKBP karena selama menjadi anggota Polri dan menjelang pensiun yakni AKBP Senen dan AKBP Zubaidah,” tutur Djarod.

Sementara itu, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Irsan Sinuhaji salah satu anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat mengaku, memang sudah menunggu adanya kenaikan pangkat ini. Menerima kenaikan pangkat ini membuat dirinya lebih berkonsentrasi sesuai bidang dan pekerjaannya.

“Tentunya saya akan lebih bekerja keras. Terlebih untuk kriminalitas tidak akan pernah hilang, sehingga harus lebih dewasa, harus lebih profesional, lebih jadi panutan dan lebih dekat kepada masyarakat,” harap Irsan.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Lomba Roket Air Di SMANTA

Palembang, BP Pelaksanaan lomba roket air SMA Negeri 3 Unggulan Palembang (SMANTA) berjalan dengan lancar dan sukses, Sabtu (16/12). Ekstrakurikuler ...