Home / Pendidikan / Pembantu Rektor UTP, Diminta Kejar Perbaikan Akreditasi

Pembantu Rektor UTP, Diminta Kejar Perbaikan Akreditasi

Palembang, BP

Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Dr Ir Manisah, MP, saat melantik pembantu Rektor, di Gedung KPA, Selasa (30/6).

Rektor Universitas Tridinanti Palembang (UTP) Dr Ir Manisah, MP, saat melantik pembantu Rektor, di Gedung KPA, Selasa (30/6).

Setelah melakukan pergantian rektor, Universitas Tridinanti Palembang (UTP) langsung melantik tiga pembantu rektor (PR) guna mendukung masa kepemimpinan Rektor Dr Ir Hj Manisah, MP, periode 2015-2019. ketiga Pembantu Rektor tersebut adalah Ir Sofwan, MT, menjabat Pembantu Rektor I menggantikan Dr Ir Hj Manisah. Jabatan Pembantu Rektor II dipegang Dra Sonang, PP, MM, Ak, CA, yang menggantikan H Kasim Sa’I, SE ,MSi. Sedangkan Pembantu Rektor III diduduki oleh Sugiri Dinah, SE, Msi, menggantikan Ir Drs Iskandar Badil, MT, Met.

“Dalam menjalankan amanah ini semua siap untuk bekerja keras untuk UTP yang lebih maju,” kata Rektor Utp Dr Ir Hj Manisah, MP pada acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung KPA UTP, Selasa (30/6).

Menurut Manisah, ketiga wakil rektor ini dilantik guna menjalankan amanah yang diamanatkan pihak yayasan demi kemajuan UTP sendiri. Apalagi, banyak standar perguruan tinggi (PT) UTP yang masih perlu ditingkatkan.

“Untuk mencapai itu perlu bagaimana kita memotivasi dosen, mahasiswa dan selalu menjaga koordinasi serta menjalin komunikasi yang baik. Paling penting adalah dukungan dari pihak yayasan ,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Prof Ir H Mahmud Hasjim, MME, mengatakan, ketiga wakil rektor yang dilantik ini nantinya, selain melanjutkan program studi yang lama mereka juga dituntut untuk meningkatkan prodi yang ada.

“Prodi yang ada saat ini perlu ditingkatkan lagi guna menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) Desembar mendatang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain itu juga para pembantu rektor yang dilantik diminta untuk mematuhi kepemimpinan rektor yang ada dan ia menyarankan untuk bekerja sama sengan perguruan tinggi lainnya.

“Saya sarankan UTP menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dari universitas luar, baik di dalam negeri maupun di luar negeri ,” ujarnya.

Mahmud juga menegaskan, terkait peningkatan dan penambahan SDM harus benar -benar serius dalam melaksanakannya terutama tenaga dosen.

“Kami harus mengejar bola untuk hal tersebut, sperti meningkatkan prodi-prodi yang akreditasinya B. Kemudian meningkatkan prodi yang akreditasinya C menjadi lebih baik, ini harus dikejar sehingga dapat ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Oadk

x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...