Home / Headline / KPU Khawatirkan Dana Pembentukan Komisioner KPU DOB

KPU Khawatirkan Dana Pembentukan Komisioner KPU DOB

 

ketua-kpu-sumsel-h-aspahani-ca-mm-ak_20150416_160540Palembang, BP
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan  (Sumsel) masih mengkhawatirkan proses kepastian anggaran dana pembentukan komisioner KPU di dua kabupaten yang termasuk dalam Daerah Otonomi Baru (DOB), yakni Musi Rawas Utara (Muratara)  dan Penungkal Abab Pematang Ilir (PALI). Sebab, hingga kini persoalan anggaran pilkada belum juga selesai pembahasannya.
Ketua KPU Sumsel, Aspahani  mengatakan  hingga kini pihaknya masih menyelesaikan pembentukan tim seleksi komisioner KPU Muratara dan PALI. Dan rencananya, baru akan melakukan kembali melaksanakan Pleno pada awal Juli nanti.
“Diundur lagi, plenonya karena masih banyak yang belum melengkapi berkas-berkasnya, mungkin awal Juli kita akan plenokan,” katanya, Selasa (30/6).
Persoalan pembentukan Timsel sendiri, jelas Aspahani, sebenarnya merupakan proses tahapan yang akan dilalui oleh KPU Sumsel.
Meski KPU sendiri meragukan ketersediaan dana rekrutmen anggota KPU di dua kabupaten DOB tersebut.
“Terus terang proses stersebut juga sebenarnya masih menantikan kepastian anggaran. Karena dananya belum jelas, dan minimal kita sudah mendapatkan tim selnya terlebih dahulu,” katanya.
Untuk merealisasikan hal tersebut, tambah Aspahani, di tengah ketidakpastian pendanaan tersebut, kemungkinan akan ada dana yang harus dikeluarkan.
“Jika nanti tidak ada dananya, maka akan terhambat proses selanjutnya. Jadi semua dalam ketidakpastian,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

Palembang, BP Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan  Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  di Asrama ...