Home / Palembang / Kondisi RPH Gandus Memprihatinkan

Kondisi RPH Gandus Memprihatinkan

Palembang, BP

Kondisi Rumah Potong Hewan (RPH) di Kecamatan Gandus sudah sangat memprihatinkan. Padahal, RPH tersebut menjadi satu-satunya tempat pemotongan hewan di Sumsel.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kota Palembang Harrey Hadi mengatakan, Sumsel harus segera memiliki RPH baru yang lebih representatif, terlebih Sumsel sudah dipastikan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dimana pasokan daging untuk peserta Asian Games dipotong di RPH Gandus.

“Kalau dunia internasional tahu kondisi RPH Gandus seperti ini, mungkin mereka akan mempermasalahkan,” kata Harrey dalam rapat bersama Komisi II DPRD Sumsel, Selasa (30/6).

“RPH Gandus satu-satunya yang ada di Sumsel, hanya kondisinya tidak memungkinkan, sementara pemotongan hewan setiap harinya lebih kurang 40 ekor, ditambah selama Ramadhan, pemotongan hewan bertambah. Jadi RPH Gandus memang perlu perbaikan,” jelas Harrey lagi.

Dikatakan Hari, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan RPH ini ke pemerintah pusat 2016 mendatang, bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan anggota DPR RI asal Sumsel Edy Prabowo. Politisi Gerindra itu menyambut baik dan akan terus mendorong pembangunan RPH tersebut. #osk

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...