Home / Headline / Keluarga Copilot Dian Asal Palembang Pasrah

Keluarga Copilot Dian Asal Palembang Pasrah

Palembang, BP

0107.01.Tambahan Hercules.FerMendapat kabar Pesawat Hercules milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) jatuh, di kawasan Keluarahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Selasa (30/6), keluarga Copilot Letu Dian Sukma Pasaribu asal Kota Palembang pasrah.

Pantauan di kediaman Copilot Letu Dian Sukma Pasaribu yang berada, di Jalan Rw Mongosidi, Komplek Indah Permai, RT 35 RW 02, Kecamatan Kalidoni Palembang, tampak sejumlah keluarga dan tetangga sekitar yang memadati kediaman Dian.

Menurut informasi Arfani, ayah Copilot Letu Dian Sukma Pasaribu, ia pertama kali mengetahui kabar terjatuhnya pesawat milik TNI AU tersebut saat menonton televisi (TV). Namun, ia bersama keluarga besar saat ini hanya menunggu kabar dan pasrah.

“Kami tahu saat lihat daftar nama-nama korban di TV di sana ada nama anak saya. Tetapi sampai sekarang kami belum dapat kabar dari Medan. Namun, untuk kemungkinan selamat itu sangat kecil dalam peristiwa kecelakaan itu,” pasrah Arfani, saat ditemui di kediamannya.

Ketika disinggung apakah memiliki firasat sebelumnya mengenai anak pertamanya tersebut, Arfani mengaku, ia tidak ada tanda-tanda atau firasat tidak enak tentang anaknya itu, karena anaknya ketika berangkat tugas ke Medan juga tidak memberitahu sebelumnya.

“Saat di tempat kerjanya Dian memang langsung diangkatan udara. Tetapi, semalam tidak mengabari jika ingin tugas pergi ke Medan,” kata Arfani.

Sementara itu, Ketua RT 35 Anton mengatakan, jika memang menimpa Dian ia mewakili warga di sekitar tempat tinggal ikut turut berduka cita atas kejadian yang menimpanya. Namun, mengenai kepribadian Dian ia jarang melihat karena memang jarang pulang ke rumah selalu Dinas.

“Tak begitu akrab karena saat sudah pindah rumah di sini sejak dua tahun lalu Dian itu sudah dinas di luar terus. Tetapi kami juga tetap menyiapkan keperluan jika ada yang diperlukan seperti memasang tenda di halaman rumah ini,” pungkasnya.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Rel LRT Palembang Tinggal 3 Km Lagi

Palembang, BP–Pengerjaan transportasi kereta api ringan atau light rail transit (LRT) di ibukota Provinsi Sumatera Selatan terus dikebut. Jalur layang yang biasa ...