Home / Hukum / Kasus Shabu, IRT Divonis 1 Tahun

Kasus Shabu, IRT Divonis 1 Tahun

Palembang, BP

Rini Susilawati yang duduk sebagai terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, nampak lega saat mendengar vonis hanya satu tahun penjara dari majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Selasa (30/6).

Terlebih putusan yang dijatuhkan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ursula Dewi yang menuntutnya dengan pidana penjara setahun enam bulan akibat kepemilikan shabu.

“Berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang dihadirkan di persidangan, terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 127 ayat 1 huruf a Nomor 35 Tahun 2009,” ujar majelis hakim yang diketuai Charles Simamora.

Atas putusan tersebut, dirinya melanjutkan terdakwa diberikan hak menerima atau pun menolak putusan hakim dengan masa pikir-pikir selama tujuh hari. “Bila tidak ada upaya hukum banding selama waktu yang ditentukan, maka dianggap menerima putusan,” tandasnya.

Selama persidangan terdakwa didampingi penasehat hukum dari Posbakum PN Palembang, Azriyanti nampak tegang namun terlihat lega saat vonis yang dijatuhkan majelis hakim ternyata lebih rendah.

Sedangkan dari fakta persidangan terungkap, perbuatan terdakwa terungkap pada 9 April, di Jalan Rabani Kadir, Kecamatan Plaju. Setelah aparat kepolisian menemukan satu paket narkotika jenis shabu di bawah kompor rumah terdakwa.

#ris

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sesjen MPR: GBHN Memperbaiki Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menegaskan,  untuk memperbaiki sistem perencanaan pembangunan nasional  keberadaan haluan negara sangat penting. Sebab, ...