Home / Olahraga / Jelang Popnas, SONS Gelar TC

Jelang Popnas, SONS Gelar TC

Palembang, BP

Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Barat pada September 2015, Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) akan menggelar pemusatan latihan di awal Agustus mendatang.

“Pelaksanaan Popnas tinggal beberapa bulan lagi. Awal Agustus nanti atau lebih cepat habis Lebaran, anak-anak sudah harus menjalani training camp,” ujar Kepala Sekolah SONS Mitrisno melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Raden Den, Selasa (30/6).

Menurutnya, dari 200 atlet yang dimiliki, sebanyak 46 orang lulus seleksi dan akan diturunkan pada Popnas nanti. Tapi sebelum itu, mereka bakal menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu. “Lokasi TC di Jakabaring Sport City,” tukasnya.

Pria yang juga dosen olahraga di salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang ini menuturkan, atlet SONS akan mengikuti 10 cabang olahraga dari total 16 cabang yang dipertandingkan.

“Kami tidak mengutus atlet di enam cabor, di antaranya tinju, gulat, dan bulutangkis,” ucapnya.

Untuk diketahui, SONS telah banyak menelurkan atlet yang mampu menuai prestasi di kejuaraan internasional. Mereka sebut saja Rio Maholtra, atlet atletik yang memperkuat Indonesia pada SEA Games 2015. Lalu Deni Arisani, peraih emas ASEAN University Games 2014 di cabang silat. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...