Home / Palembang / Jamban Tepian Musi Jadi Favorit

Jamban Tepian Musi Jadi Favorit

Palembang, BP

Bagi masyarakat yang tinggal di kawasan tepian Sungai Musi jamban tanpa septictank masih menjadi favorit. Jamban yang pembuangannya langsung ke Sungai Musi menjadi permasalahan besar Pemko Palembang dalam program mengatasi kawasan kumuh.

Masyarakat yang tinggal di tepian aliran Sungai Musi masih sering buang air besar (BAB) langsung ke sungai. “Ya, hanyut terbawa arus dan tidak mengganggu lingkungan. Air minum pun masih ambil langsung ke sungai karena belum ada sambungan PDAM. Jika sudah dimasak tidak ada masalah,” kata Sri Maryati, warga kawasan 35 Ilir ini, Selasa (30/6).

Sri merupakan salah satu dari ratusan warga yang tinggal di tepian Sungai Musi dan belum memiliki saptictank pribadi di rumahnya. Aktivitas memasak dan mencuci sering langsung ke sungai. Biaya untuk membuat Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) di rumah cukup mahal.

Berangkat dari penuturan Sri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Kota Palembang Syaiful BY membenarkan jika permasalahan ini menjadi pekerjaan rumah (PR) besar pihaknya dalam melanjutkan program mengatasi kawasan kumuh dan sanitasi. Agenda besar Pemko Palembang ini akan didorong melalui dana hibah dari Australia sebesar Rp1,2 trilun. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KONI PALI Gelar Sosialisai Terhadap Anggota KONI dan Cabor

Palembang, BP Sebagai bentuk keseriusan dalam meningkatkan prstasi olarga di Bumi Serpat Serasan, Komite Olaraga Nasonal Indonesia (KONI), Kabupaten Penukal ...