Home / Olahraga / Agustus, OCA Tinjau Kesiapan Asian Games

Agustus, OCA Tinjau Kesiapan Asian Games

Palembang, BP

Perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dijadwalkan kembali meninjau kesiapan venue Asian Games 2018 di Kota Palembang sebagai salah satu host city bersama DKI Jakarta.

Berbeda dengan sebelumnya, badan olahraga Asia ini akan meninjau sejauhmana perkembangan renovasi beberapa venue yang terlebih dahulu telah dipresentasikan dalam sebuah master plan.

“Agustus nanti, OCA akan kembali meninjau Palembang. Oleh karena itu kita melakukan pembenahan, mulai dari venue, bandara, dan hotel berbintang lima,” ujar Wakil Ketua Panitia Persiapan Asian Games, Ahmad Najib, Selasa (30/6).

Menurut dia, proyek renovasi venue, yang merupakan objek vital dalam penilaian OCA dan KOI, dalam waktu dekat akan ditenderkan.

“Saat ini tender sudah mulai dilakukan. Seperti venue ski air sudah selesai ditenderkan untuk proyek perluasan areal danau dan akan menyusul venue lain,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Sumsel ini menyatakan, OCA dan KOI diperkirakan selesai meninjau kesiapan host city Asian Games 2018 pada pertengahan 2016 dan kemudian menuju persiapan test event di awal 2017.

“OCA dan KOI akan terus meninjau sampai pertengahan tahun depan dan 2017 kita lakukan test event. Oleh karena itu, kita berusaha terus melakukan pembenahan. Terlebih, Sumsel masih bersaing dengan Jakarta, terutama dalam memperebutkan opening dan closing ceremony. Pada akahirnya, Presiden juga yang akan menentukan,” ujarnya.

Terkait Sumsel mengajukan 15 cabang olahraga selain berharap opening dan closing ceremony digelar di Palembang, menurut dia, provinsi ini tidaklah ngotot memperebutkan cabor yang akan dipertandingkan.

“Kan Keppres untuk tempat pelaksanaan sudah turun kemarin. Bahwa Jakarta dan Palembang adalah host city. Jadi kita tidak usah terlalu ngotot memperebutkan cabor, tetapi lebih kepada mempersiapkan venue yang ada sehingga bisa optimal menggelar cabor,” tutupnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

12 Punggawa Sumsel Turun di Asian Para Games 2018

Palembang, BP– Perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018 pada Agustus mendatang di DKI Jakarta dan Palembang tinggal hitungan bulan, pun ...