Home / Headline / Waspadai Parsel Kedaluarsa, Dewan Minta Sidak

Waspadai Parsel Kedaluarsa, Dewan Minta Sidak

 

$R8DYP88Palembang, BP
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan H Budiarto Marsul meminta masyarakat mewaspadai beredarnya parsel kedaluarsa. Permintaan ini disampaikan Budi menyusul banyaknya parsel yang akan diberikan saat hari raya Idul Fitri.
”Kami minta masyarakat lebih teliti sebelum membeli parsel yang akan diberikan kepada mitranya. Karena bukan tidak mungkin, niatan untuk menyambung silaturahmi justru berakhir tidak baik karena bingkisan yang diberikan sudah basi alias kedaluarsa,” ujar Budi, Senin (29/6).
Apalagi, lanjutnya, bila parsel yang akan diberikan berisi makanan dan minuman. ”Karena tidak mungkin parsel yang diberikan langsung dikonsumsi, maka sebaiknya makanan atau minuman yang dipajang dalam parsel mempunyai masa kedaluarsa minimal 5 sampai 6 bulan lagi,” kata Budi.
Terkait masalah ini, Budi meminta pihak terkait dalam hal ini BP POM, dinas perdagangan dan YLKI, untuk lebih aktif melakukan sidak ke lapangan. ”Saya minta semua pihak terkait bisa lebih aktif turun ke lapangan, baik untuk mengecek langsung masa aman penggunaan makanan dalam parsel , maupun memberikan pembinaan kepada penjual agar tidak melakukan kecurangan yang bisa membahayakan konsumen,” jelasnya.
Sementara itu Ketua Yaysasn Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumsel Taufik Husni mengatakan, pihaknya telah aktif turun ke lapangan sejak seminggu sebelum Ramadhan hingga seminggu setelah Ramadhan.
”Pengawasan memang telah diperketat. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir beredarnya makanan yang mengandung zat kimia berbahaya, serta mencegah parsel kedaluarsa,” ujarnya. #osk

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...