Home / Sumsel / Muratara / Warga Lubuk Ngin Baru Terserang Kudis Letup

Warga Lubuk Ngin Baru Terserang Kudis Letup

Muarabeliti, BP

Warga Desa Lubuk Ngin Baru, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terkena penyakit muntaber, anak-anak usia 1 tahun juga terkena kudis letup. Kendati baru dua anak yang terjangkit penyakit ini, konon kabarnya penyakit ini menular, bisa menular  ke anak-anak lain se usianya. Belum diketahui pasti penyebab anak-anak menderita  penyakit kudis letup.

Pantauan di lapangan menyebutkan anak-anak ini dari badannya keluar bercak-bercak merah bercampur air. Kalau disentuh bercak merah tadi pecah mengeluarkan air. Biasanya anak-anak yang terkena penyakit ini akan mengalami demam. Dan juga biasanya penyakit ini tumbuh dibawah ketiak sehingga menjalar ke seluruh tubuh.

Seorang ibu-ibu yang anaknya menderita kudis. Helti (27) mengatakan anaknya terkena penyakit kudis letup sekitar tiga hari yang lalu. Gejalanya dibawa ketiak timbul bintik-bintik warna merah bercampur air. Setelah pecah dari kudis tersebut muncul air.
“Sudah tiga hari anaknya terkena penyakit kudis letup. Penyakit ini menular ke anak-anak lainnya,” jelasnya.
Masih katanya penyakit ini menular ke anak-anak lain kalau tidak segera diatasi.  Buktinya Rendi (12) warga yang sama juga sudah tertular penyakit ini.#wan

x

Jangan Lewatkan

Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

Muratara, BP Dua bakal calon kepala desa (bacakades) dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Ini disebabkan, satu orang ...