Home / Hukum / Ungkap Narkoba, Polda Sumsel Peringkat Kedua

Ungkap Narkoba, Polda Sumsel Peringkat Kedua

Palembang, BP

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa

Prestasi cukup baik ditorehkan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam mengungkap kasus narkoba dalam waktu satu bulan sesuai program 100 hari Kapolri. Polda Sumsel meraih peringkat kedua dan dikalahkan oleh Polda Jateng yang menempatkan posisi pertama se-Indonesia.

Hal itu disampaikan, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, Senin (29/6). Ia mengatakan, Polda Sumsel menempati urutan kedua se-Indonesia berdasarkan data yang diperoleh oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Baca:  Pengedar Narkoba Wilayah Perairan OKI Dibekuk

“Polda Sumsel menempati urutan kedua se-Indonesia dalam ungkap kasus narkoba tahun ini. Sedangkan urutan pertama Polda Jateng,” ujar Syahril.

Polda Sumsel menjadi urutan kedua, masih dikatakan Syahril, karena jajaran Polda Sumsel telah mengungkap kasus narkoba sebanyak 129 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 171 orang. Dari ratusan kasus tersebut terdiri dari berbagai kasus seperti shabu, ekstasi dan ganja.

Baca:  Transaksi 103 Gram Shabu di SMB II Terekam CCTV

Syahril merincikan, untuk tangkapan shabu jajaran Polda Sumsel berhasil mengamankan sebanyak 2592,2 gram, sedangkan ekstasi total beratnya mencapai 1431 gram, sementara ganja beratnya mencapai 298,56 gram.

“Kesemua barang bukti ini nantinya selanjutnya akan dimusnahkan agar tidak bisa lagi disalah gunakan. Untuk proses hukum terhadap para tersangka, sebagian besar masih dalam tahap melengkapi berkas pemeriksaan,” jelas Syahril.

Baca:  Cek Urine Keluarga Besar Fraksi PKS DPR

Polda Sumsel berada di urutan kedua se-Indonesia dalam ungkap kasus narkoba, ditanggapi Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza. Dia mengaku, senang dengan posisi tersebut. Untuk itu selanjutnya perlu tetap konsiten. Namun, meskipun begitu Iza tak pernah merasa puas.

“Kalau mengenai kinerja kami belum akan puas, karena tujuan kami selalu mengejar terus-menerus yang kami targetkan. Namun, saya sendiri belum yakin kapan bisa merasa puas itu,” tutur Iza.

#rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Stres Pasca Gagal Menikah, Bunuh Adik Kandung

Palembang, BP--Diduga stres karena gagal menikah, Zaki (27) tega menghabisi nyawa adik kandungnya, Iqbal (22) saat tidur, Selasa (14/8).        ...