Home / Olahraga / Sumsel ‘Host’ Pra-PON Voli Indoor

Sumsel ‘Host’ Pra-PON Voli Indoor

Palembang, BP

Provinsi Sumatera Selatan dipercaya menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Nasional cabang olahraga bola voli indoor. Even tersebut akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Dempo Jakabaring, 13-20 September nanti.

Demikian dikatakan Sekretaris Umum KONI Sumsel H Akhmad Najib kepada wartawan, Senin (29/4) di Sekretariat KONI Sumsel.

Pra PON voli indoor merupakan pengganti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera. Karena itu pesertanya pun sama.

Selain tuan rumah Sumsel, ikut ambil bagian pula sejumlah provinsi di Sumatera, yakni Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu, dan Sumatera Barat. Lalu Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Aceh.

“Tentu kita berharap dengan menjadi tuan rumah, tim Sumsel bisa meraih hasil maksimal. Kalau bisa, baik tim putra maupun putri bisa juara dan lolos ke PON 2016,” kata Najib.

Wakil ketua panitia Road To Asian Games di Sumsel ini berharap Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel segera mempersiapkan atlet.

“Informasi dari Pengprov PBVSI, mereka baru akan gelar seleksi atlet setelah Lebaran. Atlet yang diseleksi adalah hasil Porprov X Sumsel di Lubuklinggau, 24-30 Mei lalu,” tambah Asisten III Bidang Kesra Pemprov Sumsel ini.

Selain menyambut tuan rumah Pra PON voli, Sumsel juga bersiap menghadapi Porwil IX di Babel, 13-20 November. KONI Sumsel melalui Satuan Tugas Sriwijaya Gemilang akan menggelar training ceter (TC) atlet pada awal Agustus mendatang.

“Kita juga tetap fokus mempersiapkan atlet untuk Porwil di Babel. Masih pendataan melalui bidang pembinaan prestasi KONI Sumsel dan Satgas Sriwijaya Gemilang,” tukasnya.

Di sisi lain, Sekretaris PBVSI Sumsel Faisol Duhai menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan 12 atlet putra dan 12 atlet putri dari hasil seleksi nanti. “Target kita lolos PON. Kita belum berani bicara juara,” terang dia.

Untuk diketahui pada Pra-PON cabor bola voli indoor, tim yang berhak tampil di PON 2016 Jawa Barat hanya yang berhasil finis tiga besar putra dan putri.

“Kompetitor untuk putra, Sumut dan Kepulauan Riau. Sementara di putri, yang kuat Sumut dan Lampung,” pungkasnya. O sug

 

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...