Home / Olahraga / Ski Air Terancam Tak Latihan

Ski Air Terancam Tak Latihan

Palembang, BP
Menuju ajang seleksi Pra-PON di Bandung pada Agustus 2015, sejumlah atlet ski air Sumatera Selatan terancam tidak bisa latihan lantaran berat menanggung biaya membeli bahan bakar untuk speedboat.

Jika tidak juga ada perhatian dari Pengurus Provinsi Persatuan Ski Air dan Wake Board Indonesia (PSAWI) Sumsel dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, maka peluang mempertahankan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 bakal semakin berat.

“Mau bagaimana lagi. Saya tidak tahu harus berbicara pada siapa. Pengprov PSAWI Sumsel dan KONI Sumsel belum juga mengapresiasi prestasi atlet. Padahal, mereka berhasil mempersembahkan medali emas pada PON XVIII Riau kemarin,” keluh pelatih ski air Sumsel, Imam Fauzi, Senin (29/6).

Pelatih yang baru-baru ini membawa atlet Sumsel meraih medali perak pada SEA Games 2015 Singapura, mengaku kecewa karena selama dua kali mengikuti kejuaraan nasional harus merogoh kocek pribadi tanpa ada pergantian dari PSAWI dan KONI Sumsel.

Menurut dia, bukan tanggung jawab pelatih dan atlet untuk membeli bahan bahar speedboat guna keperluan latihan.

“Total sudah Rp69 juta uang pribadi terpakai untuk beli bensin speedboat. Itu adalah pengeluaran selama dua kali mengikuti kejuaraan nasional, yakni pada Januari di Jakarta dan di Jawa Barat pada Maret kemarin. Janjinya akan diganti. Tapi belum terealisasi. Kalau begini, anak-anak bisa tidak latihan, sementara kami dituntut target,” ujar Imam.

Sekretaris Umum KONI Sumsel Ahmad Najib menyatakan bahwa uang pergantian akan segera dicek ulang.

“Mengenai tagihan, nanti akan saya cek lagi karena saya juga baru di KONI. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ucapnya.

Dikatakan, sesuai instruksi Ketua Umum KONI Sumsel Muddai Madang bahwa pihaknya sedang fokus melakukan pemetaan kekuatan lawan untuk menganalisis peluang Sumsel di PON 2016 Jawa Barat.

“Saat ini kita sedang memetakan seberapa besar peluang kita di PON. Tidak hanya ski air, tapi semua cabor,” O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...