Home / Headline / PNS Sumsel Boleh Mudik Pakai Mobdin

PNS Sumsel Boleh Mudik Pakai Mobdin

sekda-pemprov-sumsel-mukti-sulaiman-wawancara-2015Palembang, BP

Pemprov Sumsel lebih memilih untuk menjalankan kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dibandingkan mengikuti imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penggunaan mobil dinas (mobdin) untuk keperluan mudik.

Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, Pemprov memperbolehkan PNS untuk menggunakan mobdin guna keperluan mudik seperti tahun sebelumnya.

Baca:  THR ASN Sedot Paling Banyak Belanja Pegawai

“Kita tetap hargai imbauan KPK. Tapi kita juga tidak bersikap kaku dan tetap mengizinkan penggunaan mobdin untuk keperluan Lebaran. Khususnya bagi PNS yang tidak memiliki kendaraan pribadi yang ingin berkunjung ke tempat sanak saudara. Kalau dia hanya punya mobdin itu saja, masa dia naik ojek,” katanya, Senin (29/6).

Namun bagi yang memiliki mobil pribadi, Mukti mengatakan, lebih baik untuk tidak menggunakan mobdin. Lain halnya apabila penggunaan mobdin untuk pejabat dinas yang bersilahturahmi dengan pejabat instansi lain dalam rangka pekerjaan dinas.

Baca:  PNS Dilarang Parkir di Halaman BPMPTSP dan BPKAD

Walau mengizinkan pemakaian mobdin, Pemprov memberlakukan sejumlah syarat bagi PNS yang akan mengajukan permohonan izin pemakaian mobdin. Di antaranya PNS yang tidak memiliki kendaraan pribadi dan menyanggupi bertanggungjawab penuh terhadap kendaraan yang digunakan. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Antar Siswa Muba ke Kelas MRSHS, Dodi Sampaikan Banyak Pesan

Perth, Australia, BP–Mengikuti Pelatihan Pendidikan di Margaret River Senior High School Australia (MRSHS), pada Jumat (19/10), tampak siswa-siswi dan guru ...