Home / Olahraga / Incar Tiket Kejuaraan Seasa

Incar Tiket Kejuaraan Seasa

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Sumatera Selatan menargetkan atletnya bisa tampil membela negara pada Kejuaraan Menembak Asian Tenggara (Seasa) di Palembang, November 2015 mendatang.

“Target kita terdekat, atlet Sumsel bisa membela Indonesia pada Kejuaraan Seasa yang kebetulan digelar di Palembang, November nanti,” ujar pelatih menembak Sumsel, Saptono, Senin (29/6).

Menurut dia, atlet menembak Sumsel mumpuni untuk membela negara di ajang tersebut. Namun demikian, sesuai dengan instruksi PB Perbakin, atlet yang turun nanti adalah hasil seleksi.

“PB Perbakin yang akan menentukan. Kita berharap atlet Sumsel kebagian porsi yang banyak di kejuaraan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kejuaraan Awang Faruq pada Juli nanti di Kalimantan Timur akan jadi ajang seleksi atlet. Jadi bukan hanya menentukan siapa saja yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat.

“Kejurnas di Kaltim nanti merupakan ajang seleksi untuk PON dan Seasa. Mengingat pentingnya kejuaraan tersebut, saya selalu mengimbau anak-anak untuk terus giat berlatih,” tukasnya.

Ia berharap kegagalan atlet menembak Sumsel meraih medali emas di SEA Games 2015 Singapura tidak akan terulang.

“Tentu kita berharap dapat mengulang keberhasilan meraih emas pada SEA Games 2011 di Palembang dan tak mengulang kegagalan di Singapura,” ujarnya.

Dikatakannya, ada 17 atlet menembak Sumsel yang akan diturunkan pada Kejurnas Awang Faruq. Paling tidak lima di antaranya berhasil lolos seleksi untuk ikut Kejuaraan Seasa.

“Target kita lima bisa lolos membela Indonesia di Kejuaraan Seasa. Apalagi, turnamen tersebut akan berlangsung di kandang kita sendiri,” ujarnya.

Beberapa atlet lapis pertama diturunkan untuk merebut tiket tersebut. Mereka adalah Maharani Ardi, Wisnu Aji, Saraswati, dan Ahmad Darmawan. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tingkatkan Keamanan, 800 Personel Siaga di JSC

Palembang,  BP Keamanan dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, menjadi perhatian utama mengingat keberadaan atlet dan official 45 negara peserta yang ...