Home / Sumsel / Ogan Ilir / Gas 3 Kg Langka

Gas 3 Kg Langka

Inderalaya, BP
Gas elpiji melon (3kg) di wilayah Kota Inderalaya sejak semunggu terakhir, mengalami kelangkaan serta nyaris menghilang. Kelangkaan tersebut disebabkan pasokan gas elpiji dikurangi oleh pihak distributor.

Tak ayal, kondisi itu membuat pembeli maupun pengecer yang berada di sejumlah tokoh mengeluhkan kelangkaan tersebut. Dede (34), pemilik toko manisan di Kota Indralaya, mengaku, sejak empat hari terakhir pasokan gas elpiji ukuran 3 kg di tokonya terhenti. Akibatnya, banyak pembeli yang didominasi oleh kalangan ibu-ibu mengeluh.

Baca:  Warga Inderalaya Resah, Tagihan Gas Melonjak

“Gas elpiji kosong. Saya sudah hubungi distributor. Tapi, sampai saat ini belum ada tanggapan,” keluh Dede, kemarin. Ia mengatakan, kisaran setiap hari, pasokan gas elpiji di tokonya itu, antara 150-200 tabung gas untuk satu kali kirim.

“Untuk pasokan juga mengalami kekurangan. Saya tanya katanya dibagi-bagi pengecer lain. Untuk harga tidak ada kenaikan tetap Rp 18.000 pertabung. Saya berharap, pasokan gas elpiji 3 kg kembali normal seperti hari-hari biasa,” harapnya.

Baca:  Antara Senyum Bahagia, Dibalut Kekecewaan

Rhum (54), seorang ibu rumah tangga, warga Inderalaya, mengeluhkan kondisi sulitnya memperoleh tabung gas elpiji apalagi saat Ramadhan.

“Kebutuhan memasak selama bulan Ramadhan tentunya meningkat. Sedangkan, tabung gas sulit didapat. Saya ke warung pengecer gas, banyak yang kosong. Setelah cari ke warung lain ada, itu pun tinggal satu tabung. Sama, kosong semua,” keluhnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Diduga Asal Jadi, Pembangunan Siring Desa Meranjat 1

Inderalaya, BP — Menggunakan dana desa Rp 200jutaan tahun 2017 lalu, proyek siring lebih dari 20 meter di Desa Meranjat ...