Home / Headline / Anis Saggaf Rektor Baru Unsri

Anis Saggaf Rektor Baru Unsri

 

salam komandoPalembang, BP
Profesor Dr Anis Saggaff MSCE terpilih menjadi Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) masa jabatan 2015-2019. Anis mengumpulkan suara terbanyak pada pemilihan langsung yang diikuti tiga kandidat di Gedung Pascasarjana Unsri, Palembang, Senin (29/6).
Guru Besar Fakultas Tenik Sipil ini mengumpulkan 89 suara disusul Prof Amzulian Rifai (Fakultas Hukum) dengan 32 suara, dan Prof Slamet Widodo (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) dengan 22 suara.
Sebanyak 93 anggota senat –empat orang absen– menyalurkan hak suara untuk menentukan calon pengganti rektor terdahulu, Prof Badiah Farizade, yang habis masa jabatan. Kemudian 50 suara milik Kementerian Riset dan Dikti yang diwakili Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti Illah Sailah Pemilihan langsung dalam rapat senat terbuka ini turut dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Rektor Unsri Badiah Farizade, dengan dipimpin Ketua Panitia Prof Chuzaimah Dahlan Diem.
Proses pemungutan suara langsung ini merupakan tahapan terakhir dari lima tahap yang harus dilalui calon rektor Unsri, yakni Prof Amzulian Rifai, SH, LLM, PhD (Fakultas Hukum), Prof Dr Ir Anis Saggaf, MSCE (Fakultas Teknik), Dr agr Ir Erizal Sodikin (Fakultas Pertanian), Prof Dr Slamet Widodo, MS, MM, (Fakultas ISIP), dan Prof Dr dr Yuwono M Biomed (Fakultas Kedokteran).
Panitia sebelumnya menelurkan lima nama hingga tiga tahapan, kemudian mengerucut menjadi tiga nama setelah melalui tahapan penyampaian visi dan misi serta debat secara terbuka.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengharapkan rektor terpilih mampu membawa Unsri lebih baik di masa mendatang dalam mencapai target menjadi universitas berkelas dunia.
“Bagi yang kalah, saya mengharapkan ‘legowo’, dan bagi yang terpilih bisa meningkatkan kerja sama dengan pemerintah provinsi dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat Sumatera Selatan,” kata Gubernur.
Anis Saggaf sempat meneteskan air mata setelah dalam proses penghitungan suara dirinya meraih suara terbanyak mengalahkan dua kandidat lainnya.
Selepas penetapan tersebut, sejumlah pihak langsung menghampiri rektor terpilih, termasuk Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memberikan ucapan selamat. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Aksi Pungli Harimau Jalanan Diduga Dibekingi Polisi

Palembang, BP–Aksi pungli kelompok yang mengatasnamakan Harimau Jalanan disebut dibekingi oknum anggota polisi berpangkat Aipda berinisial E yang berdinas di ...