Home / Headline / Ancam Polisi Pakai Rencong, Pengedar Shabu Ditembak

Ancam Polisi Pakai Rencong, Pengedar Shabu Ditembak

20150629_132025Palembang, BP
Berusaha mencoba melarikan diri dan melawan petugas, serta mengancam polisi menggunakan senjata tajam (sajam) berupa rencong, M Junaidi alias Ahmad Ompong (30) terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kaki kanannya, di Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Sungai Tawar III, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, Senin (29/6) sekitar pukul 01.00.

Penangkapan pengedar barang haram tersebut setelah polisi melakukan pengembangan dari tersangka Mikel Christian (27), yang terjaring razia oleh petugas, di Jalan Ki Gede Ing Suro, Kecamatan IB II Palembang, tidak jauh dari Lorong Sungai Tawar, Rabu (24/6) lalu, pukul 11.00.

Menurut pengakuan Mikel, warga Jalan Makrayu, Lorong Tanjung Burung Utama, RT 34 RW 08, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, sebelum tertangkap ia memang baru saja membeli satu paket shabu ukuran kecil seharga Rp200 ribu dari Ahmad Ompong di kediamannya yang tak jauh dari ia ditangkap petugas.

Masih dikatakannya, setelah ia keluar dari lorong Ompong dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi (Nopol) BG 4045 NJ bewarna hitam. Tiba-tiba ada sejumlah petugas yang sedang menggelar razia dan langsung menghentikan motor yang sedang ia kendarai tersebut.

Setelah motor diperiksa polisi, sambung Mikel, petugas tidak menemukan barang bukti berupa shabu tersebut, namun petugas tetap memeriksa hingga topi yang ia pakai. Pada saat memeriksa topi barulah petugas menemukan shabu sepaket kecil di dalam topi. Dan tanpa basa-basi ia langsung digiring petugas ke Mapolsek IB II Palembang.

“Saya baru-baru inilah makai shabu. Biasanya memang beli dari Ompong itu Pak, beli sepaket kecil saja karena untuk dipakai sendiri. Kalau makainya saya makai di rumah saja Pak,” ujar tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai sopir.

Sementara itu, tersangka Ahmad Ompong saat diwawancara sejumlah wartawan di Mapolsek IB II Palembang enggan berbicara sedikit pun mengenai penangkapan terhadap dirinya. Di sana ia hanya diam saja dan menahan luka tembak yang dideritanya.

Terpisah, Kapolsek IB II Palembang Kompol Ahmad Firdaus menjelaskan, tersangka Mikel ditangkap oleh anggota patroli yang melihat tersangka mengendarai sepeda motor dengan gaya mencurigakan. Ternyata saat digeledah petugas menemukan barang bukti satu paket shabu di dalam topi yang Mikel pakai.

Dari penangkapan Mikel, dikatakan Firdaus, petugas langsung mengembangka jika barang haram tersebut diperoleh dari seorang pengedar yakni Ahmad Ompong. Dan tersangka Ompong ini berhasil ditangkap setelah dihadiahi timah panas di bagian kaki kanannya karena berusaha melarikan diri dan mengancam petugas memakai Sajam.

“Saat kami menggerebek di tempat nongkrong tersangka Ompong ini, dia langsung melarikan diri dan petugas langsung mengejar sudah diberi tembakan peringatan dia masih lari bahakan mengancam anggota pakai Sajam berupa rencong. Jadi petugas terpaksa melumpuhkan tersangka Ompong dengan timah panas di bagian kaki kanannya,” tutur Firdaus. #rio

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...