Home / Headline / 4 Pemain SFC Perkuat Horas FC

4 Pemain SFC Perkuat Horas FC

Tak ada kompetisi membuat empat pemain SFC memperkuat Horas FC.

Palembang, BP

Tim Horas FC akan turun di Liga Ramadhan di Makassar. Empat pemain Sriwijaya FC (SFC), yakni Asri Akbar, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, dan Fathur Rahman, akan memperkuat Horas FC.

“Liga Ramadhan ini menurunkan 50 pemain profesional, setim dengan saya ada Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, Fathur Rahman, Leonard Tupamahu, Ardan Aras dari PSM Makassar,” ujar Asri Akbar, Senin (29/6).

Pemilik jersey 6 Laskar Wong Kito itu satu dari 50 pemain klub peserta Qatar National Bank (QNB) League yang turun di Liga Ramadhan.

Baca:  SFC Senang Turnamen Berjalan

“Dari media massa disebutkan setidaknya ada 50 pemain profesional turun di Liga Ramadhan,” kata Asri.

Asri hanya satu dari pemain profesional yang mengais rezeki dari pertandingan antar kampung (Tarkam) di Liga Ramadhan. “Tak hanya di tim saya saja ada pemain profesional, seluruh tim ada semua pemain ISL dan divisi utama,” kata Asri.

Meski hanya sebatas tarkam, tapi Liga Ramadhan cukup punya kualitas. Pasalnya pemain profesional tampil di sana.

Terpisah, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, pihaknya tidak melarang pemain SFC merumput di tarkam. Kendati demikian, manajemen SFC hanya memberikan satu syarat, yakni jangan sampai pemain cedera.

Baca:  ‘Peperangan’ Melawan Persiba Ditunda

“Dengan kondisi seperti sekarang kami tidak bisa melarang pemain ikut tarkam. Tapi jangan cedera kalau dibutuhkan tim,” kata Faisal.

Faisal menyampaikan, mendapatkan kabar beberapa pemain top Laskar Wong Kito berlaga di tarkam. Sebut saja Titus Bonai serta Asri Akbar yang mengakui bermain tarkam di kampung halamannya di Makassar.

“Mereka juga harus bisa jaga fisik. Sebab mereka masih aset klub SFC. Itu yang harus menjadi ukuran mereka berlaga di tarkam. Apabila mereka cedera parah tentunya kami tidak bisa lagi menggunakan mereka,” kata Faisal.

Baca:  Sriwijaya FC Tatap 5 Besar

Faisal juga menyarankan agar para pemain agar tetap menjaga komunikasi dengan jajaran pelatih SFC. “Mereka harus meminta pola latihan selama libur panjang tanpa batas ini,” tambahnya.

Harapan Faisal, para pemain tidak larut dengan kondisi sepakbola Tanah Air saat ini. Psikologis pemain juga mempengarungi pola permainan tim saat kembali merumput bersama klub nanti.

“Kami yakin konflik bisa selesai walapun tidak tahu jelas kapan rampungnya. Kami harap pemain juga menyadari itu jangan sampai terlena,” kata Faisal. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jasad Nata Tersangkut di Eceng Gondok

Palembang, BP–Warga pinggiran Sungai Komering di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin mendadak heboh setelah menemukan mayat laki-laki tersangkut ...