Home / Sumsel / Banyuasin / Sekolah SDN 1 Rantau Bayur Nyaris Roboh

Sekolah SDN 1 Rantau Bayur Nyaris Roboh

20150625_145019 20150625_145233Banyuasin, BP

Kondisi SDN 1 Rantau Bayur sangat memprihatinkan; lantai hancur, plavon berlubang, dan dindingnya retak parah, rawan roboh. Mengancam keselamatan ratusan murid yang bersekolah di sana.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Rantau Bayur Darmawi mengatakan, sekolah ini berdiri sejak tahun 1918, termasuk sekolah tertua di kabupaten Banyuasin. “Namun selama saya jadi kepala sekolah SD 1 ini sepengetahuan saya baru satu kali dapat bantuan rehab yakni pada tahun 1997”.

Tahun 1997 itulah terakhir sekolah direhab. Jadi wajar kalau sekarang kondisi sekolah rusak parah. “Dinding banyak yang sudah retak bahkan kondisinya sudah goyang, nyaris  roboh,” kata Darmawi, Minggu (28/6).

Masih dikatakan Darmawi, tidak hanya dindingnya yang sudah retak-retak bahkan lantai dan flaponnya pun sudah berlubang.

“Dengan kondisi sekolah seperti ini, yang kami takutkan membahayakan anak-anak yang sedang belajar. Di sekolah ini ada 146 siswa yang belajar saat ini,” ungkapnya.

Darmawi mengatakan sudah tiga kali mengajukan proposal ke Diknas Kabupaten namun tidak ada tanggapan sama sekali.

“Entah proposal itu larinya ke mana saya tidak tahu,” jelasnya.

Smentara itu Kepala UPTD Diknas Rantau Bayur Iskandar membenarkan kalau sudah beberapa kali menandatangani proposal pengajuan rehab untuk sekolah dasar negeri 1 tersebut.

“Ya, memang benar kepala sekolah SD Rantau Bayur telah mengajukan proposal mohon perehaban untuk gedung sekolah yang memang kondisinya rusak parah,” katanya.#mew

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...