Home / Palembang / Realisasi Raskin Baru 81 Persen

Realisasi Raskin Baru 81 Persen

Palembang, BP

Penyaluran beras untuk masyarakat miskin (raskin) dari Perum Bulog Divisi Regional Sumsel Babel ke kabupaten/kota di Sumsel masih belum terserap seluruhnya. Di Sumsel tercatat realisasi penyaluran raskin ke masyarakat baru 81,78% atau mencapai 30.883.763 Kg.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel Miftahul Adha mengatakan, rencana total penyaluran raskin di Sumsel yakni 37.762.110 kg. Sebanyak 6.878.374 kg yang belum tersalurkan. Dari 17 kabupaten/kota di Sumsel, Kabupaten Muaraenim realisasinya masih di bawah 70%, yakni 68%.

“Realisasi di Babel lebih tinggi daripada Sumsel. Di Babel realisasinya mencapai 89% secara keseluruhan,” tutur Miftah. Agar penyaluran raskin cepat berjalan dan merata ke seluruh kabupaten/kota di Sumsel, pihaknya meminta agar pemerintah daerah mempercepat pembayaran uang tebusan raskin dari masyarakat. Hingga saat ini, Perum Bulog Divre Sumsel masih menunggu pembayaran uang tebusan.

“Jika sudah kami terima pembayarannya, maka dengan cepat pula raskin akan didistribusikan. Kami harap cepat dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota di Sumsel,” lanjutnya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Selo Argodedali Utamakan Pendekatan Dialogis Ke Warga

Palembang, BP — PT Selo Argodedali, kuasa pertambangan batubara di Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, menyatakan ...