Home / Palembang / Prioritas CPNS Tenaga Guru dan Kesehatan

Prioritas CPNS Tenaga Guru dan Kesehatan

Palembang, BP

Tahun ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tingkat daerah. Namun kemungkinan besar penerimaan diperuntukkan untuk tenaga guru dan kesehatan dahulu.

Kepala BKN Regional VII Pramono Widyo Utomo mengatakan, pihaknya masih menunggu pengumuman secara resmi formasi penerimaan CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Masih menunggu keputusan dari KemenPAN-RB, namun informasi sementara memang yang diutamakan tenaga kesehatan dan guru. Sebab secara lisan sudah pernah dilontarkan MenteriPAN-RB, beberapa waktu lalu,” katanya, baru-baru ini.

Kendati ada moratorium penerimaan PNS bidang lain, namun menurutnya kebutuhan tenaga guru dan kesehatan masih sangat dibutuhkan. Mengingat banyak juga PNS yang pensiun dan cakupan pelayanan untuk kesehatan dan pendidikan yang harus lebih optimal. “Tidak mungkin puskesmas sampai kosong karena tidak ada pelayanan. Untuk tenaga kesehatan dan guru ini sangat penting,” katanya.

Pramono menjelaskan, untuk tenaga administrasi belum dibutuhkan namun kemungkinan dibuka untuk formasi lain di luar tenaga guru dan kesehatan. Misal, di Kemenkumham dirasakan masih kurang tenaga sipir. #ren

x

Jangan Lewatkan

Tiga Pekan Diburu Polisi, Pembunuh Tetangga Diringkus

Palembang, BP–Setelah tiga minggu buron, Muhammad Suharto alias Mamat (21) warga Jalan Yusuf Singadekane, Lorong Tembusan, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan ...