Home / Palembang / Polusi Emisi Terbesar di Sudirman – Masjid Agung

Polusi Emisi Terbesar di Sudirman – Masjid Agung

Palembang, BP
Kendati masih dalam kadar normal, titik emisi atau asap kendaraan yang menyebabkan partikel udara menjadi tidak bersih atau menyebabkan polusi diakui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang terjadi pada titik pantau kemacetan kendaraan.
“Pastinya untuk emisi kendaraan yang terbesar mengalami polusi itu pada traffic light, karena pada lokasi ini sering terjadi kemacetan jalan. Namun memang, pada titik kemacetan lain saat jam sibuk kendaraan, tapi secara ukuran di Palembang masih kategori normal dan di bawah kota Metropolitan lainnya,” kata Kepala BLH Tabrani, belum lama ini.
Kendati tidak bisa menyebut kandungan partikel yang ada di titik kemacetan Kota Palembang dia mengatakan sejumlah taman yang ada pada traffick light menjadi daya antisipasi Pemerintah Kota Palembang dalam mengatasi kandungan emisi yang terjadi. Terbukti dengan, pengecekan yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup jika Kota Palembang paling bebas emisi.
“Palembang punya Perda yang mengatur dan menunjang kebersihan emisi ini, misalnya Dishub melarang operasional angkutan umum di atas 10 tahun dan banyak lagi program kebersihan dan penanaman pohon yang mendukung udara bersih ini, agar tetap terjaga,” ucap Tabrani.#ren
x

Jangan Lewatkan

Gunakan Air Tetangga, Meteran Dibongkar

Palembang, BP — Lantaran mengambil air dari meteran milik tetangga, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang ini dikenakan ...