Home / Pemerintahan / PLTSa Belum Beroperasi

PLTSa Belum Beroperasi

Palembang, BP

Kendati secara fisik sudah selesai, Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Sukawinatan hingga kini belum juga operasional. Apa permasalahan yang terjadi, Kepala Dinas Kebersihan Kota Palembang Agung Nugroho enggan menyebutkan, menurutnya operasional akan segera dilakukan belum diketahui kapan.

“Semua sudah selesai tinggal operasional, belum tahu kapan, nanti kami beritahu,” kata Agung, belum lama ini.
Bahkan Agung tidak mau menyebut lebih rinci mengenai permasalahan yang terjadi, termasuk kelanjutan kerja sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang informasi sebelumnya akan melimpahkan aset PLTSa ini ke Pemko Palembang, sesuai dengan rencana awal.

Seperti yang dijelaskan Sekretaris Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang Mahbuk, operasional PLTSa ini tinggal menunggu proses kerja sama dengan PLN melalui pembangkit penghubung. Namun dari informasi itu, hingga kini PLN belum mendapatkan konfirmasi rencana kerja sama ini.

Deputy Manager Humas dan Hukum PT PLN wilayah S2JB Lilik Hendro Purnomo menjelaskan, jika PLN hingga kini belum mendapat konfirmasi mengenai hal tersebut. “Hingga kini yang saya tahu, belum ada pembicaraan dengan Pemko Palembang,” katanya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Belum Sesuai Konstitusi

Jakarta, BP–Ketua Lembaga Pengkajian (Lemkaji) MPR Rully Chairul Azwar menegaskan,  setelah 72 tahun Indonesia merdeka sudah banyak kemajuan di sektor ...