Home / Sumsel / Lubuklinggau / Fortuner Wakil Ketua DPRD ‘Seruduk’ Bocah

Fortuner Wakil Ketua DPRD ‘Seruduk’ Bocah

 

Lubuklinggau, BP

Berton Linggo (4), warga Jalan Sudirman RT 02, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Saat hendak menyeberang di Jalan Garuda, Kelurahan Pasar Pemiri sekitar pukul 10.56, bocah itu mengalami lakalantas ditabrak mobil Toyota Fortuner warna hitam plat merah BG 1446 QZ yang melaju dari arah Lubuk Tanjung menuju terminal.

Diduga mobil tersebut dikendarai I Wayan Kocap, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara yang mengaku ketika melintas tak melihat korban menyeberang. Kecelakaan tak terelakkan.

Korban terpental dan jatuh hingga mengalami luka lecet di kepala, tangan, wajah, robek di bagian bibir serta patah tulang di tangan bagian kanan. Kejadian itu juga membuat arus lalu lintas (lalin) sekitar lokasi sempat macet.

I Wayan Kocap sendiri selaku pengendara mobil usai kejadian dibantu warga sekitar lokasi langsung memberikan pertolongan dan membawa korban ke Rumah Sakit (RS) Dr Sobirin Lubuklinggau. Korban saat berada di RS langsung diberikan perawatan dan sempat tak sadarkan diri.

“Saya mau mengantarkan keluarga ke terminal. Namun saat tiba di TKP saya merasa mobil saya ada yang nabrak. Dan warga sudah ramai, ternyata ada anak kecil yang tertabrak oleh saya,” kata Kocap kepada wartawan di Mapolres Lubuklinggau.

Sementara itu Cecep, petugas parkir di dekat lokasi kejadian, kepada wartawan mengatakan, sebelum kejadian memang ada dua bocah yang hendak menyeberang jalan. Satu bocah yang diketahui kakak korban sudah lebih dulu menyeberang. Sedangkan korban masih menyeberang dan ditabrak.

“Posisi korban berada di bawah mobil bagian depan saat saya lihat. Warga banyak dan hanya melihat anak itu tergeletak. Dan saya langsung mengangkatnya ke mobil yang menabrak, lalu dibawa ke rumah sakit,” bebernya.

Terpisah anggota Satlantas Polres Lubuklinggau, Brigpol Iskandar, di hadapan wartawan menjelaskan pihaknya sudah memintai keterangan terkait kejadian tersebut. Dan korban sudah dibawa dan dirawat di RS Dr Sobirin Lubuklinggau.

“Orangtua korban dan sopir sepakat menyelesaikan persoalan dengan kekeluargaan. Dan sopir mengatakan ia akan bertanggung jawab mengobati luka korban hingga sembuh,” katanya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...