Home / Sumsel / Muaraenim / Perbaikan Jalinsum Lamban

Perbaikan Jalinsum Lamban

 

Muaraenim, BP
Pelaksanaan hari raya Idul Fitri tinggal dua pekan lagi, namun perbaikan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Muaraenim-Palembang belum menampakkan akan selesai dengan cepat. Beberapa titik ruas Jalinsum dalam kota Muaraenim yang mengalami rusak parah belum juga diperbaiki secara sempurna.
Ironisnya, malah ruas jalan yang tidak mengalami kerusakan telah diaspal secara sempurna dengan pelapisan kembali aspal hotmiknya. Seperti yang dilakukan pada ruas Jalan Lintas Jl Jenderal A Yani mulai dari depan Jembatan Enim II sampai depan Kantor Dinas Capil Kota Muaraenim, yang kondisi jalannya masih mulus.
Sementara ruas Jalinsum yang mengalami rusak parah yang terdapat di depan Kolam Retensi GOR Pancasila dan dekat Simpang Pelawaran dan depan toko Bakti, belum diaspal hotmik melainkan baru dilakukan penimbunan menggunakan batu split.
Ruas jalan tersebut menimbulkan debu yang cukup pekat setiap dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi itu membuat rumah warga yang berada di sekitar jalan tersebut menjadi bedebu dan kotor. Karena debu yang berterbangan dari badan jalan itu hinggap kerumah warga maupun tanam tumbuh milik warga yang berada di sekitarnya.
Kondisi itu, membuat warga terpaksa harus menyiram badan jalan itu menggunakan air. Namun karena kondisi cuaca musim kemarau, air yang disiramkan warga ke badan jalan tidak mempu untuk menghilangkan debu tersebut. Karena baru beberapa menit disiram, badan jalan itu sudah kering kembali dan kembali menimbulkan debu. #nur

x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...