Home / Olahraga / KONI Setujui Impor Pelatih

KONI Setujui Impor Pelatih

Palembang, BP

Demi mendulang prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan akan menyetujui pengajuan sejumlah pengurus provinsi cabang olahraga (pengprov cabor) untuk mengimpor pelatih.

“Ya, kalau memang untuk prestasi atlet kenapa tidak. Ini juga amanat Pak Gubernur yang mempersilakan untuk mengontrak pelatih dari luar jika memang demi mengangkat prestasi di PON nanti,” ujar Kepala Pembinaan dan Prestasi Atlet KONI Sumsel Meirizal Usra, Jumat (26/6).

Pria yang juga pelatih loncat indah Sumsel melanjutkan, persetujuan mendatangkan pelatih asing dan try out atlet ke luar negeri baru akan diputuskan setelah Kejurnas dan Porwil yang merupakan ajang seleksi PON. “Dari dua ajang itulah akan diketahui siapa-siapa atlet yang bakal ikut PON dan akan dilatih,” ujar Ketua Program Studi Olahraga Pasca Sarjana Unsri ini.

Diakuinya, sejumlah pengurus cabor memang sudah ada yang mengajukan untuk mendatangkan pelatih asing, meski baru sebatas lisan.

“Memang lisan sudah ada, tapi kita butuh proposal pengajuan. Karena memang sebagian cabor sudah ada yang ikut Pra-PON jadi otomatis sudah terlihat atlet yang bakal dikirim di PON nanti,” ujarnya.

Namun, tak semua pengajuan pengprov cabor akan langsung disetujui KONI Sumsel. Masih akan diseleksi lagi oleh Binpres KONI Sumsel dengan mempertimbangkan peluang meraih medali.

“Tentu kami akan seleksi dulu. Mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik bagi pembinaan atlet di Sumsel. Ukuran kesuksesannya adalah perolehan medali,” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah cabor seperti renang dan karate menginginkan untuk mengimpor pelatih dari luar. Sementara pencak silat menginginkan atletnya menjalani try-out di luar negeri. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Empat Camat Mangkir dari Porkot

Palembang, BP Kendati pun perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X 2018 kurang dari dua bulan lagi, namun sebanyak empat ...