Home / Sumsel / Harga Daging Beranjak Naik

Harga Daging Beranjak Naik

Palembang, BP
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel Budiarto Marsul mengatakan menjelang Idul Fitri harga daging mulai beranjak naik.
“Sekarang pemerintah mulai banyak mengimpor dan banyak memotong  daging, mudah-mudahan harga daging bisa ditekan , kalaupun naik tidak seperti tahun lalu,” katanya, Jumat (26/6).
Untuk itu pihaknya meminta pihak terkait untuk mengantisipasi jangan sampai ada kenaikan harga sembilan barang pokok di Indonesia termasuk di Palembang.
“Kalau sekarang sekitar 45 ribu ekor per hari ternak dipotong, sekarang sudah 70 ribu ekor per hari, dan kita masih mengimpor ternak karena belum full swasembada daging,” katanya.
Komisi II DPRD Sumsel masih mengatur jadwal turun ke pasar untuk mengecek jadwal karena masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Selain itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait memantau harga di pasaran.
“Kita kemarin sudah menemui Badan Ketahanan Nasional dan Bulog Nasional dalam rangka memperoleh informasi program ketahanan pangan termasuk Bulog banyak kebijakan baru yang nanti jadi penyalur dan distributor sembako, polanya bagaimana dan sejauh mana Bulog akan melibatkan yang di bawah,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Sehari 70 Kontainer Kelapa Bulat Sumsel Menggelinding ke Cina

Palembang, BP–Dari berbagai komoditas unggulan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan, seperti karet, sawit, batu bara, kayu, teh, dan lainnya, ...