Home / Headline / WP Enggan Melapor SPT

WP Enggan Melapor SPT

DSCN1610Palembang, BP

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ilir Barat (IB) gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada wajib pajak (WP) baik perorangan maupun badan hukum untuk meningkatkan kepatuhan pelaporan perpajakan.

Menurut Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama IB Heri Widiyanto, ketika Sosialisasi dan Edukasi Perpajakan, di Kantor BeritaPagi, Kamis (25/6), pihaknya bertugas melakukan pengawasan dan konsultasi WP. “Dari WP yang berada di wilayah kerja KPP Wilayah IB, banyak yang belum melakukan kewajiban pajak. Di antaranya adalah melapor Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT),” kata dia.

Sebab itu, kata Heri, pihaknya mengimbau kepada WP agar melapor SPT. Selama ini, kendala yang membuat WP enggan melapor adalah kurangnya pemahaman tentang perpajakan. “Kami sudah antisipasi dengan melakukan edukasi dan sosialisasi perpajakan baik perorangan maupun badan hukum,” ujarnya.

Wilayah Kerja KPP Pratama Wilayah IB, antara lain Kecamatan IB I, IB II, Sukarami, Alang Alang Lebar, Bukit Kecil, dan Gandus. Hingga 31 Mei 2015, jumlah WP perorangan mencapai 111.650, sedangkan badan hukum 10.528. Sebagian besar dari WP tersebut, tidak melapor SPT. Padahal dengan melaporkan SPT-nya, penentuan kewajiban pajak selanjutnya bisa dilakukan. #nor

x

Jangan Lewatkan

Medco E&P Raih Proper Emas Tujuh Tahun Berturut-Turut

Jakarta, BP PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) kembali membuktikan komitmennya dalam bidang lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat. Perusahaan minyak ...