Home / Sumsel / Sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akmil

Sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akmil

 

 
_DSC0070Palembang, BP
            Kodam II/Swj melaksanakan Sidang Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akmil TA. 2015, Rabu, (24/6) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya, KM 2,5 Palembang.
            Berdasarkan laporan dan data yang  disampaikan oleh Tim Seleksi Calon Taruna/Taruni Akademi TNI TA 2015, animo pendaftar berjumlah 291 orang (268 Calon Taruna  dan  23  Calon Taruni). Setelah melalui berbagai tahapan pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan Kesehatan I dan II, Uji Kesamaptaan Jasmani, pemeriksaan Mental Ideologi dan pemeriksaan Psikologi, akhirnya terpilih 35 orang, terdiri dari 32 Calon Taruna dan 3 Calon Taruni. Pada  kesempatan sidang  ini kita akan memilih dan menentukan 21 Calon Taruna dan dua Calon Taruni untuk dikirim ke Magelang dalam mengikuti seleksi tingkat pusat.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M Sahil, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumberdaya prajurit yang berkualitas, khususnya para Perwira TNI AD, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas. Hal ini harus dimulai  dari proses penerimaan calon prajurit, yang benar-benar berkualitas dan memenuhi kriteria persyaratan yang ditentukan, baik aspek administrasi, fisik, akademik, psikologi, kesehatan, maupun mental kepribadian.
“Kita semua menginginkan agar  calon Taruna/Taruni dari Kodam II/Swj yang terpilih dan dikirim ke tingkat pusat, adalah calon yang terbaik dan berkualitas,” ujar Pangdam.#osk
x

Jangan Lewatkan

Meriahnya Temu Kangen Eks Kanwil Deppen Sumsel

Palembang, BP–Seratusan orang mantan karyawan dan karyawati Kantor Wilayah Departemen Penerangan Sumatera Selatan (Kanwil Deppen Sumsel), Sabtu (16/12), menggelar acara ...