Home / Headline / SFC Siap Hadapi Starball

SFC Siap Hadapi Starball

Tim Starball lebih diunggulkan memenangkan pertandingan karena bertabur bintang, tapi Sriwijaya FC (SFC) punya memori organisasi tim.

Palembang, BP

Rudy Keltjes yang melatih SFC untuk menghadapi Starball mengatakan, melawan Starball yang bermaterikan mantan pemain Real Madrid, Michel Salgado dan Roberto Carlos atau Guti Hernandez, serta pemain Timnas Indonesia, tidak ada target buat Titus Bonai dan kawan-kawan.

Pasalnya, pemain SFC tidak tampil full team. Ada dua pemain senior SFC, Titus Bonai alias Tibo, Fachrudin, dan Jecky Arisandi, serta pemain muda Laskar Wong Kito seperti Rizsky Dwi Ramadhana, Hafit Ibrahim, Teja Paku Alam, dan Ichsan Kurniawan.

“Kami juga akan turunkan pemain SFC U-21, seperti Yogi Novrian, Yusuf Effendi, Gafri Ibrahim dan pemain SFC lainnya,” kata Keltjes, Kamis (25/6).

Baca:  Gaji Dibayar, Sriwijaya FC Fokus Lawan Barito

Dia mengatakan, pemain akan berkumpul 100 persen sore ini. Terbilang sangat singkat untuk dapat menyiapkan tim. Tidak banyak yang dapat dilakukan dalam satu hari latihan.

“Tapi saya akan tetap maksimalkan, kami akan latihan taktik dan strategi, setidaknya pemain harus tahu posisi dan perannya,” kata Keltjes.

Namun, meski latihan satu hari, tim besutannya sebenarnya sudah hampir tergabung dalam latihan. Tim SFC yang akan melawan Starball 80 persen pemain SFC yang juga rutin latihan bersamanya di Tim Sepakbola Sumsel Pra Pekan Olahraga Sumsel (PON).

SFC akan dihuni pemain SFC U-21 yang juga pemain Tim Sepakbola Sumsel Pra-PON. Seperti, Teja Paku Alam, Ichsan Kurniawan, Hafit Ibrahim, Gafri Ibrahim, Jufrianto, Andes, Zalnando, Untung, dan Yusuf Effendi.

Baca:  Kesampingkan Rekor Pertemuan

“Mereka ini juga sebenarnya sudah lama terbentuk, mereka pernah sama-sama bermain di Sriwijaya FC U-21, mereka mengetahui gaya permainan masing-masing,” kata Keltjes.

Setiap pemain dipastikan punya memori bermain di posisinya serta gaya bermain rekan setimnya.

“Misalnya Rizsky Dwi Ramadhana, dia sudah sama-sama tahu gaya bermain Ichsan Kurniawan, Hafit Ibrahim dan Yogi Novrian, mereka pernah bermain bersama di Sriwijaya FC U-21,” terangnya.

Sementara pemain lain, seperti Titus Bonai alias Tibo, Fachrudin dan Jecky Arisandi yang murni datang dari SFC senior dipastikan tidak
akan kesulitan beradaptasi dengan pengalaman bertandingnya.

Terlebih lagi, pemain muda seperti Ichsan, Hafit, Rizsky dan Teja juga pemain SFC senior, jadi takkan kesulitan beradaptasi. Oleh sebab itulah, meski baru berkumpul dan latihan full, Keltjes cukup percaya diri anak asuhnya akan dapat memberikan hiburan melawan Starball.

Baca:  Costa & Salgado Batal ke Palembang

“Target kami cuma memberikan hiburan, pemain harus bermain bagus, jadi bisa mencontoh teknik bermain dunia serta pemain timnas legenda,” katanya.

Sementara itu tim lawan sampai kemarin malam belum tiba di Palembang.Liaison Officer Sriwijaya FC Taufik HD saat dihubungi mengatakan, pemain Starball baru tiba di Palembang siang ini.

“Pemain Starball akan berkumpul di Jakarta, setelah itu besok (hari ini-redlogo-sfc-kuning) baru ke Palembang, tapi belum ada koneksi pesawat jam berapa mereka ke Palembang,” katanya.

Pastinya Ponaryo Astaman dan kawan-kawan ini akan akan langsung menuju ke Hotel Arista. “Kami belum tahu mereka akan menjajal lapangan lagi atau tidak,” tambahnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pekan Pustaka Palembang, Pamerkan Koleksi Pustaka dan Manuskrip Kuno

Palembang, BP   TIGA perpustakaan di kota Palembang yaitu Perpustakaan Masjid Agung Palembang , Perpustakaan Umariyah dan Perpustakaan Al Washliyah memamerkan beragam koleksi pustaka ...