Home / Pendidikan / Semua Siswa SD Lulus Ujian

Semua Siswa SD Lulus Ujian

Palembang, BP

Peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI) sederajat akan menerima pengumuman hasil kelulusan, Jumat (27/6) hari ini. Di Sumatera Selatan tercatat ada sebanyak 155.061 siswa SD yang mengikuti pelaksanaan ujian sekolah yang diselenggarakan pada  18-20 Mei. Semua peserta didik tingkat SD yang mengikuti ujian sekolah beberapa waktu lalu dinyatakan lulus seratus persen.

“Semuanya lulus, ini juga merupakan bagian untuk mewajibkan peserta didik mengikuti wajib belajar 12 tahun,” ungkap Ketua UN 2015 Bonny Syafria kepada BeritaPagi, Kamis (25/6).

Dia menjelaskan, ketentuan kelulusan siswa tingkat SD cukup hanya dinilai dari aktifitas di sekolah dan peraihan nilai rapor.

“Selain itu, absensi siswa yang cukup dan bisa memahami dengan baik setiap mata pelajaran. Intinya, ujian akhir tingkat SD tujuannya hanya untuk melatih kompetensi siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Kurikulum TK/SD Disdikpora Palembang Haris Basid mengatakan, siswa SD yang dinyatakan lulus harus segera mempersiapkan diri untuk tahapan mengikuti PPDB SMP.

“Ya, setelah menerima pengumuman kelulusan ini, siswa harus segera mendaftar ke SMP negeri atau swasta yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikan,” katanya.

Lebih lanjut, Haris menjelaskan, berbeda dengan pelaksanaan pengumuman kelulusan tahun sebelumnya, tahun ini akan pengumuman kelulusan dilakukan ranking sekolah dan siswa se-Kota Palembang.

“Jadi, sekolah dan siswa terbaik di ranking khusus tingkat kota Palembang, dan mereka yang terbaik akan mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.

#adk

 

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...