Home / Headline / Ratusan Petasan Disita Polisi

Ratusan Petasan Disita Polisi

Palembang, BP

BP/RIO ADI PRATAMA DISITA-Ratusan petasan berbagai jenis yang berhasil disita anggota dari para pedagang di kawasa Pasar Lemabang, Kamis (25/6).

BP/RIO ADI PRATAMA
DISITA-Ratusan petasan berbagai jenis yang berhasil disita anggota dari para pedagang di kawasa Pasar Lemabang, Kamis (25/6).

Ratusan petasan berbagai macam jenis dan ukuran dari pedagang kaki lima yang berada, di bilangan Pasar Lemabang, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Rabu (24/6), sekitar pukul 16.00, berhasil disita petugas Polsek IT II Palembang.

Dalam gelar operasi yang dipimpin langsung Wakapolsek IT II Palembang Iptu Biladi Ostin tersebut, polisi dikerahkan untuk merazia di beberapa titik seperti di bilangan Lemabang dan bilangan Pasar Kuto Palembang.

“Razia petasan di bulan Ramadhan ini untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tenang terutama disaat warga tengah menjalankan ibadah puasa dan Shalat Tarawih. Sehingga, kami menggelar operasi pekat di seputaran Pasar Lemabang,” ujar Biladi, Kamis (25/6).

Dari razia yang digelar petugas Polsek IT II Palembang, polisi berhasil menyita sebanyak 202 petasan berbagai macam jenis dan ukuran dari pedagang kaki lima. Selain itu, ada enam yang diduga memiliki daya ledak tinggi.

“Untuk pedagang yang menjual petasan, itu nanti akan kami data dan juga diberikan imbauan agar tidak kembali menjual petasan,” jelas Biladi.

Sementara itu, Kapolsek IT II Palembang Kompol Afria Jaya menjelaskan, pihaknya menggelar razia petasan berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah dengan banyaknya peredaran petasan yang ada di wilayah hukum Polsek IT II Palembang.

“Jadi petasan yang berhasil disita kami amankan dan akan dimusnahkan nantinya. Razia ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan puasa agar ibadahnya tidak terganggu dengan adanya petasan,” tutur Jaya.

#rio

 

x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel Panggil Pertagas

  Palembang, BP–Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memanggil PT Pertamina Gas (Pertagas) ke Griya Agung Palembang, Rabu (18/10). Pemanggilan ini terkait ...