Home / Hukum / Pura-Pura Belanja Untuk Curi Motor

Pura-Pura Belanja Untuk Curi Motor

 Palembang, BP

BP/BELLY CASIO CURANMOR- Andika (23), pelaku curanmor beserta barang bukti saat diamankan di Mapolresta Palembang, Kamis (25/6).

BP/BELLY CASIO
CURANMOR- Andika (23), pelaku curanmor beserta barang bukti saat diamankan di Mapolresta Palembang, Kamis (25/6).

Ada-ada saja yang dilakukan Andika (23), warga Jalan RA Abusama, Kelurahan Sukajaya, Kelurahan Sukarami. Dengan modus pura-pura sakit kepala dan belanja obat di toko milik Novrinaldi (20), warga Lorong Melati, RT 08 RW 02, Kecamatan Sukarami, nekat mencuri motor yang sedang terparkir. Namun, tak lama dari itu dirinya berhasil diamankan Unit ranmor Mapolresta Palembang, Rabu (24/6) malam.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Suryadi, Sik, melalui Kanit Ranmor Iptu Aidil Fitri membenarkan telah mengamankan pelaku curanmor saat sedang meneguk minuman keras di kawasan Bundaran Masjid Agung (BAM).

“Kejadian itu, Selasa (23/6) siang sekitar pukul 11.30. Korban langsung membuat laporan, bersama korban kita jugaa melakukan penyelidikan dan berhasil ditangkap keesokan harinya,” kata Aidil, Kamis (25/6).

Menurut Aidil, modus yang dilakukan pelaku tergolong cerdik karena berpura-pura sebagai pembeli.

“Katanya sakit kepala dan belanja di warung milik korban, kemudian saat korban lengah dirinya lantas masuk dan mengambil kunci motor yang terletak diatas kulkas. Motor yang diletakkan di teras rumah kemudian digasak dan dibawa kabur. Untunglah pelaku cepat ditangkap, kita berikan tindakan tegas. Pelaku kita jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” tegasnya.

“Kita mengamankan barang bukti motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam tahun 2008 milik korban, dengan nomor Polisi BG 4215 UT,” tambahnya.

Sementara pelaku Andika mengaku baru pertama kali melakukan hal tersebut lantaran sangat ingin jalan-jalan namun tak memiliki kendaraan.

“Saya itu tidak mau mencuri Pak, cuma pinjam dan ingin jalan-jalan. Saya juga kenal dengan yang punya warung itu, pekerjaan sehari-hari saya tukang bangunan Pak. Benar saya tidak berniat mencuri, hanya meminjam,” kilahnya.

Saat menikmati suasana malam dengan motor tersebut di Bundaran Air Mancur, kemudian terpaksa diciduk Unit Ranmor Polresta Palembang.

“Saya cuma nongkrong di sana Pak, motor itu bukan mau saya jual tapi nanti bakal dikembalikan. Makanya saat petugas dan korban datang langsung saya berikan motornya,” pungkas Andika.

#bel

 

x

Jangan Lewatkan

Sopir Mobil Box Terjepit Stir

Palembang, BP–Setelah mobil box yang dikendarainya terlibat adu kambing dengan truk trailer di Jalan RE Martadinata, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan ...