Home / Olahraga / PRSI Siap Sukseskan Kejuaraan Dunia Polo Air

PRSI Siap Sukseskan Kejuaraan Dunia Polo Air

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan siap menyukseskan Kejuaraan Dunia Polo Air Wanita di Venue Aquatik Jakabaring Sport City (JSC) pada Oktober 2015.

“Kita sebagai pelaksana sudah siap, baik venue dan hotel berbintang. Soal pendanaan itu kembali ke KONI Sumsel,” ujar Ketua Umum PRSI Sumsel Widodo, Kamis (25/6).

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan Sumsel ini mengaku sudah berkoordinasi dengan KONI Sumsel terkait persiapan.

“Surat penunjukan dari PB PRSI sudah ada. Kami juga sudah koordinasi dengan KONI Sumsel,” tukasnya.

Disinggung apakah ada atlet polo air Sumsel yang akan ambil bagian pada kejuaraan ini mewakili Indonesia, menurut dia, hal tersebut merupakan kewenangan PB PRSI. Meski begitu, ia berharap Sumsel tak hanya sebatas penyelenggara, tapi juga mengirimkan atletnya pada even ini.

“Kami ingin ada atlet Sumsel juga atlet turun. Apalagi, kita memiliki atlet yang memperkuat Indonesia pada SEA Games Singapura kemarin,” ujarnya.

Terpilihnya Sumsel menjadi penyelenggara kejuaraan internasional tersebut, ia mengatakan, lantaran provinsi ini memiliki arena pertandingan yang sudah mengantungi sertifikasi dari Induk Organisasi Renang Internasional Federation Internationale de Natation Amateur (FINA).

Kejuaraan Dunia Polo Air ini dipresiksi akan diikuti enam negara Asia termasuk Indonesia, dua dari Eropa, dua dari benua Amerika dan dua dari Afrika.

“Oleh karena itu kami akan terus berkoordinasi dengan PB PRSI dan KONI Sumsel mengenai kesiapan dan teknis mengingat pelaksanaan yang semakin dekat. Termasuk soal pengamanan baik dari kepolisian maupun TNI,” pungkasnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...