Home / Headline / Penguras Nasabah Dilimpahkan ke Polda Sumsel

Penguras Nasabah Dilimpahkan ke Polda Sumsel

Palembang, BP

BP/RIO ADI PRATAMA DUA TERSANGKA TIBA-Kedua tersangka penguras nasabah saat tiba di Mapolda Sumsel setelah dilimpahkan dari Mapolda Kalbar, Kamis (25/6).

BP/RIO ADI PRATAMA
DUA TERSANGKA TIBA-Kedua tersangka penguras nasabah saat tiba di Mapolda Sumsel setelah dilimpahkan dari Mapolda Kalbar, Kamis (25/6).

Dua tersangka penguras nasabah Bank Mandiri dengan korban atas nama Abdul Rahman (50), warga Kalimantan Barat (Kalbar) hingga Rp51 juta yang berhasil ditangkap anggota Polda Kalbar, yakni Juanda dan Sakarya, kini keduanya dilimpahkan ke Polda Sumsel, Kamis (25/6).

“Benar kami menerima pelimpahan tindak pidana pencucian uang dari Polda Kalbar dengan dua tersangka yakni Sakarya dan Juanda. Kini keduanya telah diamankan di Mapolda Sumsel,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, Kamis (25/6).

Pelimpahan kedua tersangka dari Polda Kalbar tersebut, masih dikatakan Djarod, sesuai petunjuk kejaksaan dalam melakukan penanganan dan proses penyidikan di wilayah Sumsel. Sehingga, Polda Kalbar melimpahkan ke Polda Sumsel.

“Berkas kedua tersangka telah dilimpahkan ke Polda Sumsel. Mereka berdua dilimpahkan karena awalnya melakukan penarikan uang di wilayah Ogan Komering Ilir. Sehingga berkas di limpahkan ke kami, bahkan kami saat ini masih melakukan pelengkapan berkas kedua tersangka,” kata Djarod.

Dijelaskan Djarod, kasus kejahatan perbankan ini terungkap setelah seorang nasabah Bank Mandiri bernama Abdul Rahman melaporkan atas raibnya uang senilai Rp51 juta miliknya di rekening Bank Mandiri, Rabu (25/3) lalu.

Modus para tersangka, lanjut Djarod, awalnya tabungan dari nasabah yakni korban di Kalbar didaftarkan pelaku. Namun, korban yang diduga telah kenal sebelumnya dengan salah satu pelaku baru mengetahui ketika hendak mengambil uangnya melalui ATM, ternyata saat dicek sudah habis dikuras orang.

“Kedua pelaku melakukan penarikan terhadap rekening korban melalui SMS Banking dengan cara di transfer. Hal ini terungkap setelah korban bersama pihak Bank Mandiri melakukan pengecekan bersama,” tutur Djarod.

#rio

x

Jangan Lewatkan

Seminggu Enam Pengedar Narkoba Dibekuk

Palembang, BP–Dalam waktu sepekan terakhir petugas Satres Narkoba Polresta Palembang berhasil meringkus enam tersangka penyalahgunaan narkoba dari lima kasus. Kasatres ...