Home / Sumsel / Intervensi Pasar Untuk Tekan Harga Kebutuhan

Intervensi Pasar Untuk Tekan Harga Kebutuhan

 
127564_03475602032015_budiarto_masrulPalembang, BP
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan akan melakukan intervensi harga pasar selama bulan suci Ramadhan 1436 H. Hal ini dilakukan karena melonjaknya beberapa harga kebutuhan pokok.

 

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel Budiarto Marsul kepada BeritaPagi di ruang kerjanya, Kamis  (25/6).

Menurut Marsul, meski beberapa kebutuhan pokok harganya masih stabil, seperti daging, cabe, dan beras, dengan melonjaknya kebutuhan pokok lain layaknya bawang merah dan putih hingga jengkol, membuat Komisi II akan melakukan intervensi demi menekan harga agar tidak melonjak drastis.
“Kita minta intervensi pasar, guna mencarikan altenatif dan membeli daging. Dengan kekuataannya pemerintah bisa menyediakan stok daging yang permintaannya akan semakin meningkat,” kata Budiarto.

Saat ini, ungkap Budiarto, Komisi II tengah mencari jadwal untuk meninjau pasar dengan mitra kerja.

“Tapi yang lebih penting kita minta badan ketahanan pangan, Disperindag turun langsung pasar. Sejauh ini Disperindag sudah turun, tapi intansi yang lain juga turun, termasuk Dishub dan kepolisian untuk antisipasi terjadinya penimbunan,” katanya. #osk
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Melaunching Program S2C

Palembang, BP—Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin resmi melaunching program Sumsel Smart and Care (S2C). S2C merupakan inovasi proyek perubahan ...