Home / Headline / Eliza Alex Resmikan Ruang Laktasi

Eliza Alex Resmikan Ruang Laktasi

eliza-alex-noerdin-resmikan-ruang-menyusui-di-pemprov_20150625_131529Palembang, BP

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin meresmikan Ruang Menyusui atau Ruang Laktasi, di lantai tiga Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (25/6).

Ruang laktasi berguna untuk memberikan kebebasan ibu rumah tangga terutama kalangan PNS Pemprov Sumsel untuk menyusui anaknya di Kantor Gubernur Sumsel. Fasilitas terdiri dari tempat ibu menyusui dan kasur bayi.

Menurut Eliza, ruang laktasi didesain sangat nyaman bagi sang ibu dan bayi.
“Ruangan ini cukup bagus untuk ibu dan bayi saat menyusui, tetapi perlu sedikit lebih besar lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan ruangan ini sangat membantu para ibu yang sedang menyusui agar dapat memerah susunya atau menyusui sang anak. Dalam kesempatan itu, Eliza mengatakan, dengan disediakannya ruang laktasi bagi para ibu menyusui dapat meringankan beban ibu yang bekerja dan memiliki aktivitas lain tetapi harus tetap memberikan air susu ibu (ASI).

“Kita harap seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat menyediakan ruang privasi bagi para karyawati yang sedang menyusui. Hal ini akan memudahkan para ibu untuk tetap selalu memberikan nutrisi terbaik bagi tumbuh kembang anak-anaknya,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Citilink Buka Rute Palembang – Semarang

Palembang, BP–Maskapai Citilink mengumumkan pembukaan rute penerbangan langsung Palembang-Semarang yang berlaku efektif 29 Oktober mendatang. Rute ini dibuka karena cukup ...