Home / Headline / Trans Musi Dialokasikan APBD Rp23 Miliar

Trans Musi Dialokasikan APBD Rp23 Miliar

 

m zulfanPalembang, BP

Bus Rapit Transit (BRT) Trans Musi tahun ini mendapat alokasi dana subsidi sebesar Rp23 miliar. Dana ini akan digunakan untuk menutupi selisih kerugian biaya operasional.

Kepala Badan Pengelolaan Keungan Daerah (BPKD) Kota Palembang M Zulfan mengatakan dana sudah diolokasikan melalui APBD Kota Palembang namun belum diverifikasi.

Untuk realisasi dana nantinya akan dilihat melalui perbandingan dana kekurangan dari omset yang diperoleh. Saat ini baru pengesahan Peraturan Walikota (Perwali).

“Dana yang dialokasikan untuk Trans Musi ini Rp23 miliar, namun dana ini masih belum kami verifikasi. Saat ini baru pengesahan Perwali,” katanya, Rabu (24/6).

Zulfan menjelaskan, PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya  (SP2J) saat ini tengah mengajukan sejumlah armada baru untuk percepatan pelayanan trasnportasi publik jelang Asian Games.

Sebelumnya, Ahmad Nopan, Direktur Operasional PT SP2J, mengatakan, kebutuhan bus mencapai 275 hingga 280 unit, sedangkan untuk saat ini yang baru opersinonal 120 unit. Artinya kekurangan bus saat ini mencapai 160 unit.

Kekurangan bus ini sudah diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, namun hingga kini belum jelas perkembangannya. #ren

x

Jangan Lewatkan

Ganti Shabu Dengan Garam, Andi Dibekuk

Kayuagung, BP–Berharap mendapat untung besar dengan mengelabui pembeli, Andi Piteriyadi (41), pengedar narkoba jenis shabu-shabu warga Desa Muara Niru, Dusun I, Kecamatan ...