Home / Headline / Rusak Berat, Jalan Alamsyah Rawan Banjir

Rusak Berat, Jalan Alamsyah Rawan Banjir

IMG_00001036
Palembang, BP
Perbaikan Jalan Nasional di Kawasan Musi II dikejar deadline hingga H-14 Lebaran. Selain rusak berat dan berdebu, Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara ini juga mengalami banjir, karena struktur jalan semakin rendah.
“Jalan ini selain rusak, juga banjir. Air bahkan masuk hingga ke pemukiman rumah warga. selain jalan yang rusak seharusnya drainase diperbaiki juga,” kata Alan (32), warga sekitar Musi II, Rabu (24/6).
Menurut Alan, jalan nasional ini semakin rusak karena mudahnya air masuk ke badan jalan saat hujan. Belum lagi aktivitas pembangunan rumah toko (ruko) dan pembangunan lainnya membuat drainase tertimbun, dan mengalami kerusakan.
“Selama ini memang untuk perbaikan drainase oleh pemerintah belum pernah terlihat, baru-baru ini memang ada namun sepertinya hanya sedikit yang diperbaiki. Makanya jalan di sini juga sering banjir,” katanya.
Dikonfirmasi mengenai pembangunan drainase di Jalan Alamsyah, Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) III menjelaskan saat ini sedang dalam proses perbaikan. Dari sekitar 3 km jalan yang akan diperbaiki di jalan ini memang termasuk paket pengerjaan drainase.
“Khusus Jalan Alamsyah memang tidak hanya perbaikan jalan, namun juga dianggarkan perbaikan drainase, karena memang aktivitas pembangunan masyarakat sudah membuat jalan lebih rendah,” kata Kasatker Pelaksana Jalan dan Jembatan Metropolitan Palembang BBJN III Gunawan.
Karena kondisi jalan semakin rendah, pihaknya juga akan meninggikan jalan agar tidak mudah tergenang dan mengalami kerusakan. Termasuk perbaikan drainase dengan kedalaman 1 meter.
“Diharapkan jika sudah baik drainase yang dibangun ini, masyarakat sekitar dapat menjaga pembangunan ini. Termasuk jangan sampai tertimbun atau mengalami kerusakan yang dapat menyebabkan tersumbatnya air,” katanya. #ren
x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...